Masdar dan PLN akan Perbesar PLTS Cirata

banner 468x60

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Abu Dhabi Future Energy Company PJSC-Masdar resmi melanjutkan kerja sama dengan PLN untuk mengembangkan pembangkit listrik tenaga surya terapung dan hidrogen hijau di Indonesia.

CEO Masdar Mohamed Jameel Al Ramahi mengatakan kerja sama ini meningkatkan kapasitas PLTS Terapung Cirata dari 145 MW menjadi 192 MW. Proyek Cirata menunjukkan bagaimana inovasi dapat berperan dalam memenuhi berbagai kebutuhan sosial dan mengurangi emisi.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Melalui kerja sama yang lebih dalam dengan PLN, kami akan terus mendorong inovasi di bidang energi surya, hidrogen hijau, dan bidang penting lainnya untuk mendukung transisi energi di kawasan ini,” kata Mohamed Jameel Al Ramahi, Senin (4/12/2023).

Pada bulan September, Masdar dan PLN menandatangani perjanjian pengembangan PLTS Cirata tahap II dengan peningkatan kapasitas menjadi 500MW. Hal ini terjadi setelah adanya perubahan peraturan baru dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di Indonesia yang kini mengizinkan hingga 20 persen cakupan air untuk penggunaan energi terbarukan.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *