Mazda Siap Hadirkan Mobil Listrik Pertama untuk Konsumen Tanah Air

banner 468x60

Bogor, 9 November 2023 – Seiring upaya pemerintah untuk mempercepat elektrifikasi di Indonesia, pabrikan Mazda mengungkapkan akan segera meluncurkan mobil listrik pertamanya ke pasar Indonesia.

CEO PT Eurokars Motor Indonesia Ricky Thio mengatakan mobil listrik pertama Mazda, MX-30, akan segera memasuki pasar elektrifikasi Indonesia.

“Kami sebelumnya sudah memamerkan mobil listrik pertama kami, MX-30, di ajang GIIAS 2023 Agustus tahun lalu. Ya, rencananya mobil tersebut akan kami luncurkan di sini (Indonesia), tapi masih kami pertahankan,” ujarnya. Kutipan goseo.id Otomotif, ditemui di diler Mazda di Pajajaran, Bogor.

Harap dicatat bahwa MX-30 telah dihentikan produksinya di beberapa pasar di seluruh dunia. Terkait hal tersebut, Ricky Thio mengungkapkan bahwa setiap negara memiliki tanggung jawab masing-masing di bidang penjualan mobil.

“Ya sebenarnya setiap negara punya kekuatannya masing-masing (untuk menghentikan penjualan). Karena juga harus beradaptasi dengan beberapa keadaan di negara tersebut,” jelas Tio.

“Misalnya, jika jalan di suatu negara lebar dan panjang, maka kendaraan listrik dengan jangkauan 250 kilometer mungkin dianggap tidak tepat. Namun di negara lain, seperti Eropa, yang jalanannya lebih padat, kendaraan ini masih cocok,” ujarnya. berkata..lanjutkan.

Ia mengatakan kondisi jalan raya juga menjadi salah satu faktor yang akan dipertimbangkan suatu negara saat memperkenalkan kendaraan.

Terkait hal tersebut, Ricky Thio menegaskan Mazda MX-30 akan tetap dipertahankan dan segera diperkenalkan ke konsumen Tanah Air. Namun, dia belum mau membeberkan apakah mobil tersebut akan sepenuhnya listrik, versi hybrid dengan range extender, atau kombinasi keduanya.

“Kami masih mempertimbangkan hal ini. Intinya setiap negara berbeda. Jadi harap menunggu.”

Mazda MX-30 pertama kali diluncurkan pada tahun 2019. di Tokyo Motor Show. Mobil tersebut memadukan desain elegan dengan inovasi terbaru Mazda.

Desain MX-30 menganut konsep “manusia modern” dan mengadopsi metode ekspresi desain baru Kodo “Soul of Motion”. Interiornya luas dan nyaman berkat penggunaan material ramah lingkungan seperti gabus dan kain daur ulang. Hibrida menyumbang hampir setengah dari penjualan Suzuki. Pabrikan asal Jepang, Suzuki, juga meluncurkan beberapa pilihan produk berteknologi Suzuki Smart Hybrid Vehicle (SHVS) seperti All New Ertiga Hybrid goseo.id.co.id 2023. 5 Desember

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *