Melayat ke Rumah Yayu Unru, Vino G Bastian Kenang Kebaikan Almarhum

banner 468x60

JAKARTA – Kabar duka datang dari aktor kawakan Indonesia Yayu Unru yang meninggal dunia pada Jumat 8 Desember 2023 dini hari. Yayu Unru meninggal dunia di usia 61 tahun setelah dirawat di ICU selama kurang lebih 6 hari akibat serangan jantung.

Meninggalnya Yayu Unru membuat sedih para artis Tanah Air yang sudah lama mengenalnya, salah satunya Wino G. Bastjan. Sebagai aktor film yang aktif sejak tahun 2004, Wino mengaku banyak belajar dari sosok Yayu Unru yang akhirnya membawanya pada kesuksesannya saat ini. Gulir untuk mengetahui cerita lengkapnya.

Vino G. Bastian Yau mengenang Unru sebagai aktor senior yang selalu siap membantu aktor lainnya. Yayu Unru tak segan-segan menelepon anak-anak mudanya untuk memberinya bimbingan mengenai naskah film yang diberikan kepadanya.

“Dari dulu saya belajar ke Mas Yayu,” kata Vino G. Bastian saat ditemui di kawasan Pulo Gadung, Jakarta Timur, Jumat, 8 Desember 2023.

“Pengalaman dan ilmunya banyak. Kalau mau minta ilmu, paling cepat orang-orang itu tanpa mikir babybubebo, datang ketemu dimana saja, kita bahas naskahnya,” imbuhnya.

Aktor film Gepan Kuan mengaku kaget saat mendapat kabar duka tadi pagi dan langsung mendatangi rumah Yayu Unru di kawasan KU Putih Jakarta Timur untuk memberikan penghormatan terakhir. Tak datang sendiri, Vino G. Bastian pun turut hadir memberikan penghormatan, bersama Reza Rhadian dan Chicko Jericho.

Meninggalnya Yayu Unru menjadi duka mendalam bagi para seniman. Ingatlah bahwa selama ini Yayu Unru juga telah banyak berjasa bagi dunia perfilman Indonesia.

“Syok banget, tadi pagi tiba-tiba dapat kabar duka. Ya, secara pribadi dan rekan-rekan aktor, mungkin kita kehilangan sahabat luar biasa yang berjuang bukan hanya untuk dirinya sendiri, tapi juga untuk aktor Indonesia,” kata Wino G. Bastin.

Vino G. Bastian sangat menyayangkan dirinya dan rekan-rekan aktornya tidak sempat menjenguk Yayu Unru saat masih dirawat di rumah sakit. Ia mengenang, saat almarhum terkena serangan jantung, ia dibawa ke ICU sehingga banyak orang yang tidak bisa menjenguknya.

“Saya tidak sempat menjenguk, karena saat itu banyak yang tidak bisa menjenguk karena saya di ruang isolasi, ICU. Jadi saya pasti butuh istirahat,” ujarnya.

Vino G. Bastian pun mendapat kabar bahwa kondisi Yayu Unru sudah membaik sehari menjelang kematiannya. Yayu Unru juga dipindahkan ke ruang pasien biasa karena kondisinya sangat baik dan cukup stabil. Namun Wino yakin, membaiknya kondisi Yayu Unru bisa menjadi harapan terakhirnya untuk keluarganya.

“Akhirnya kami dengar dia bilang mau keluar ICU, dia masuk ruang perawatan dan sudah sadar, alhamdulillah. Tapi mungkin itu perpisahan terakhir,” kata Vino G. Bastin.

Di rumah duka, Wino melihat banyak tamu yang datang sambil menangis. Ia yakin Yayu Unru adalah orang yang sangat baik dan menginspirasi banyak orang yang datang untuk menyampaikan belasungkawa. Vino G. Bastian pun mendoakan agar Yayu Unru diberi khutimah yang bahagia dan selalu diterima olehnya.

“Kita juga lihat banyak yang datang, sungguh inspiratif teman Mas Yayu. Semoga masih banyak karya beliau yang belum kita lihat, semoga bisa menjadi kenangan,” ujarnya. Rich Brian Ucapkan Selamat Tinggal pada Yau Unru: Terima kasih telah menjadi guru terbaik. Aktor Yayu Unru meninggal dunia pada Jumat, 8 Desember 2023. Yau menghembuskan nafas terakhir setelah terkena serangan jantung dan perawatan di rumah sakit. goseo.id.co.id 10 Desember 2023

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *