Menkes Budi Gunadi Kenang Doni Monardo sebagai Pekerja yang Sangat Cepat

banner 468x60

Liputan6.com, Jakarta Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sedikin mengenang Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), mantan purnawirawan Letjen TNI Donny Monardo, sebagai pekerja yang sangat cepat.

“Dia bekerja sangat cepat dari awal, tidak terlalu memikirkan jam kerja,” kata Menteri Kesehatan Budi Gunadi usai berduka atas jenazah Donny Monardo di RS Siloam Samangi Jakarta, Minggu (3 Desember 2023) malam. Dharma yang luar biasa dalam mengabdi pada bangsa

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Komitmen Donnie Monardo terhadap pengobatan Bodi Gonadi terhadap epidemi Covid-19 juga sungguh luar biasa. Selain itu, Donnie juga menjabat sebagai Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 pada masa wabah.

Mendiang Donnie Monardo tidak hanya menangani bencana alam saja, namun juga bencana non-alam seperti Covid-19.

“Dharma beliau di kati sangat luar biasa bagi bangsa. Apalagi dalam menghadapi pandemi COVID-19,” jelas Bodhi Gunadi.

“Itulah yang saya wariskan kepada keluarga saya. Doa seluruh rakyat Indonesia. Semoga Tuhan memberinya tempat terbaik di sisi-Nya.”

Donny Monardo meninggal dunia pada Minggu, 3 Desember 2023 pukul 17.35 WIB di RS Siloam Semanggi Jakarta. Dia dirawat intensif sejak September 2023.

Informasi meninggalnya Donny Monardo disampaikan tim ahli BNPB 2019-2021 Aggie Masdia. Seorang pensiunan letnan kolonel telah meninggal. DR HC Doni Monardo (lahir 10 Mei 1963) pada Minggu 3 Desember 2023 pukul 17.35 WIB. Semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT, demikian bunyi pesan singkat yang diterima Health Liputan6.com, Minggu (3/12/2023) malam.

Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto pun menyampaikan belasungkawa pada Minggu (3/12/2023).

Innalillahi wainnaillaihii rojiun. Kami turut berduka cita atas meninggalnya Rahmatullah Tuhan. Letjen TNI (Purn) Donnie Monardo.

Semoga almarhum Husnul Hutima diampuni segala dosanya, semoga diterima segala amal ibadahnya, dan semoga keluarga yang ditinggalkannya mendapat ketabahan dan keikhlasan. Aamiin ya Allah, Aamiin.

Jenazah Donnie Monardo dimakamkan pada Minggu, 3 Desember 2023 malam di rumah duka di Jl Bukit Golf II, Serpong Utara, Tangsel.

Sekitar pukul 21.00 WIB, jenazah akan dipindahkan dari RS Siloam Semanggi ke rumah duka di Serpong, kata Kepala Pusat Data dan Data BNPB Abdul Mohari dalam keterangan yang diperoleh Health Liputan6.com tadi malam.

Selain itu, mantan Kepala BNPB Donnie Monardo akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta pada Senin, 4 Desember 2023.

Namun jenazah perwira TNI tersebut akan dipulangkan terlebih dahulu secara militer di Mako Kopassus Cijantung dan akan berangkat ke TMP Kalibata pada pukul 10.30 WIB.

Sebelum meninggal, ia mengetahui Donny Monardo dirawat intensif di rumah sakit sejak September 2023. Namun belum diketahui secara pasti penyakit yang dideritanya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *