Meski Skor Penilaian Tinggi, The Marvels Jadi Film MCU dengan Penjualan Pembukaan Terendah

banner 468x60

goseo.id Showbiz – Sejak Iron Man tahun 2008, film Marvel Cinematic Universe telah menjadi salah satu kekuatan paling tak terbendung dalam sejarah box office. Film MCU selalu didahulukan.

Namun kini aura tak terkalahkan mulai menunjukkan tanda-tanda pembusukan.

Film-film MCU mencapai titik terendah baru selama akhir pekan pembukaan The Marvels, yang dibuka hanya dengan $47 juta (S$64 juta) pada hari Minggu, menurut perkiraan studio.

Film ke-33 Marvel Cinematic Universe, sekuel Captain Marvel tahun 2019 yang dibintangi Brie Larson, memperoleh kurang dari sepertiga dari pembukaan pendahulunya sebesar $153,4 juta sebelum menghasilkan $1,13 miliar di seluruh dunia, demikian dilaporkan Deadline 2023 pada Senin 13 November.

Ini merupakan angka terendah dalam sejarah franchise film ke-32 MCU.

Perkiraan awal menyebutkan film ini menghasilkan $75 juta hingga $80 juta di AS, namun angka tersebut telah menyusut menjadi kisaran $60 juta hingga $65 juta.

Secara internasional, The Marvels meraup $63,3 juta dalam penjualan tiket, sehingga total penjualan tiket di seluruh dunia menjadi $110,3 juta.

Meskipun para kritikus kurang antusias terhadap The Incredibles, memberikan film tersebut skor 62% di Rotten Tomatoes, penonton lebih menerima, dengan skor 85%.

Namun, Disney harus berjuang keras untuk mendatangkan penonton ke bioskop untuk film MCU ke-33, yang kemungkinan besar sudah dipahami oleh perusahaan tersebut. CEO Bob Iger mengatakan tahun ini bahwa studio tersebut pada dasarnya mengurangi produksi film Marvel-nya.

Meskipun hasil ini bersifat transformatif bagi The Marvels, film tersebut dirilis pada periode penurunan profitabilitas kritis dan komersial untuk franchise tersebut.

Ant-Man and the Wasp: Quantumania Phase 5 tidak hanya memiliki skor Rotten Tomatoes terendah dari semua film MCU, tetapi juga mengalami penurunan minggu kedua terbesar di box office. Film baru ini juga menampilkan kembalinya Nick Fury dari Samuel L. Jackson setelah ia muncul di acara Invasi Rahasia Fase 5, yang juga merupakan acara Disney+ dengan rating terendah di MCU.

Setelah “Avengers: Endgame” tahun 2019, yang mengakhiri kisah karakter favorit penggemar seperti Captain America (Chris Evans) dan Iron Man (Robert Downey Jr.), dunia MCU benar-benar berubah dan memasuki babak baru.

Film untuk karakter baru mulai tayang perdana, seperti Scarlet Witch, Captain Marvel, Eternals, dan Doctor Strange 2. Jika gagal, Robert Downey Jr. pasti tidak kembali ke MCU sebagai Iron Man. Setelah sebulan penuh rumor, kepala Marvel Studios Kevin Feige telah mengkonfirmasi bahwa Robert Downey Jr. tidak akan kembali ke Marvel Cinematic Universe sebagai Iron Man. goseo.id.co.id 4 Desember 2023

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *