Pegang Teguh Fatwa MUI, Adi Hidayat Minta Umat Muslim Jauhi Produk Pro Israel

banner 468x60

Jakarta – Ustaz Adi Hidayat (UAH) mendukung fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang menyatakan haram bagi setiap umat Islam membeli produk dari produsen yang terang-terangan mendukung agresi Israel terhadap Palestina.

Kesepakatan ini tertuang dalam Fatwa MUI Nomor 83 Tahun 2023 tentang Undang-Undang Pendukung Perjuangan Palestina.

MUI mengeluarkan fatwa, fatwa tersebut mengatakan bahwa produk yang dijual di negeri ini, uang yang digunakan untuk melawan Zionis, adalah haram untuk dimakan umat Islam, kata Adi Hidayat, 13 tahun, di TikTok @bella_ros. November 2023.

UAH memastikan akan mengikuti fatwa yang dikeluarkan MUI. Ia pun memerintahkan jemaahnya membuat daftar produk-produk yang dianggap haram sesuai fatwa.

“Tuliskan barang-barang dan makanan yang dijual di sana agar tidak dimakan,” ujarnya

Menurut UAH, langkah yang diambil MUI merupakan langkah paling mendesak untuk mengakhiri penderitaan rakyat Palestina akibat kebrutalan perang Benyamin Netanyahu.

“Kami tidak ingin rumah sakit, gereja, dan masjid kembali dibom dan dihancurkan. Sederhana saja, tekan (serang) semuanya sampai habis, itu yang bisa kami lakukan,” jelasnya.

“Jadi kalau mau mengambil kesimpulan dari akar konflik di Palestina, kembali lagi pada kekeliruan Zionis ketika mereka percaya bahwa dengan kekuatan militer dan kekuatan ekonomi mereka bisa memerintah negara, namun yang terjadi justru sebaliknya. sebaliknya UAH menyimpulkan.

Seperti diberitakan goseo.id Nasional sebelumnya, ada beberapa poin dalam fatwa MUI

Kewajiban hukum Mendukung perjuangan kemerdekaan Palestina melawan penindasan Israel bersifat mengikat secara hukum. Dukungan yang disebutkan pada (1) di atas meliputi penyaluran zakat, infaq dan infak untuk membantu rakyat Palestina. Seharusnya uang zakat itu disalurkan ke janggut yang ada di sekitar muzakki. Apabila terjadi keadaan darurat atau mendesak, uang zakat dapat disalurkan kepada orang-orang yang berjanggut jauh, seperti perjuangan Palestina. Mendukung agresi Israel terhadap Palestina atau pihak pro-Israel, baik langsung maupun tidak langsung, adalah haram.

Insentif: Umat Islam didorong untuk mendukung perjuangan Palestina, seperti menggalang dana untuk gerakan kemanusiaan dan pertempuran, berdoa untuk kemenangan, dan melakukan doa tak kasat mata untuk para martir Palestina. Pemerintah didorong untuk mengambil langkah-langkah tegas untuk membantu perjuangan Palestina, seperti melalui diplomasi di PBB untuk mengakhiri perang dan sanksi yang dijatuhkan kepada Israel, mengirimkan bantuan kemanusiaan dan memperkuat organisasi Organisasi Kerjasama Islam (OKI) untuk memaksa. Israel berhenti berperang. . Umat ​​​​Muslim disarankan untuk sebisa mungkin menahan diri dari menangani dan menggunakan produk-produk Israel dan orang-orang yang berhubungan dengan Israel dan mereka yang mendukung kolonialisme dan Zionisme. Israel menyerang Gaza selatan, warga sipil diminta untuk dievakuasi Israel telah memperingatkan situasi yang mengerikan bagi orang-orang yang terjebak di Gaza. goseo.id.co.id 5 Desember 2023

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *