Pelatih Jerman Dukung Rencana FIFA Gelar Piala Dunia U-17 Setiap Tahun

banner 468x60

Liputan6.com, JAKARTA – Pelatih asal Jerman Christian Wuck mendukung rencana FIFA mengubah Piala Dunia U-17. Acara ini pertama kali diadakan pada tahun 1985 dan direncanakan diadakan setiap tahun pada tahun 2025 hingga 2025.

“Itu ide yang bagus. Jadi setiap generasi mempunyai kesempatan untuk melakukannya di panggung terbesar,” kata Wuck melalui situs resmi FIFA.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Wuck membawa Jerman menjuarai Piala Dunia U-17 2023 dan sukses di Indonesia. Pada akhirnya pada Sabtu (2/12/2023), Jerman berhasil meraih gelar juara pertama sepanjang sejarah usai mengalahkan Prasik (2-2).

“Saya ingin berterima kasih kepada Indonesia. Terima kasih kepada semua orang di sini. Jakarta, Banyak wajah tersenyum menemui kami dari Bandung dan Surakata (solo). “Ini luar biasa,” katanya setelah kemenangan.

Wuck menyebut Jerman U-17 mendominasi di final yang menakjubkan. Namun mereka kehilangan kendali dan kebobolan penalti.

“Di babak pertama, kami mampu mencetak gol dan memimpin, jadi kami mendapat keuntungan. Di babak kedua, saya ingin terus bermain dengan cara yang sama seperti di babak pertama. Namun Prancis berhasil menyamakan kedudukan melalui pemain pengganti, ujarnya.

Suksesnya Piala Dunia U-17, Wuck sukses memadukannya dengan gelar Euro U-17 2023 yang diraihnya pada Juni lalu. Saya sangat senang Jerman berhasil memenangkan dua kejuaraan tahun ini.

“Setelah berjuang sampai akhir, kami sangat puas dan bangga. “Generasi hebat karena berhasil menjuarai Euro U-17 dan Piala Dunia U-17,” ucapnya bangga.

Permainan yang menampilkan Paris Brunner dan kawan-kawan ini sangat indah dan sangat cocok dengan ceritanya. Ia pun memuji semangat Jerman U-17 yang sangat kuat. Selain itu, kebugaran Jerman menurun setelah pemainnya mendapat kartu merah.

“Kami sangat beruntung. Saya bisa bermain dengan tenang. Semangat para pemain sangat kuat. “Kami sangat senang kami tidak bisa mengungkapkannya dengan kata-kata,” katanya.

Selain itu, Jerman mencatat banyak rekor. Mereka menjadi negara kesepuluh yang menjuarai Piala Dunia U-17. Mereka adalah sepuluh negara lain di Nigeria (5); Brasil (4); Meksiko (2); Ghana (2); Perancis Inggris Swiss Mengikuti jejak Arab Saudi dan Uni Soviet.

Jerman juga telah selesai mengoleksi piala dari berbagai ajang FIFA. Mereka sudah empat kali menjuarai Piala Dunia (1954, 1974, 1990, 2014) dan satu kali Piala Dunia U-20 (1981).

Der Panzer sekarang tersedia di Brasil. Merupakan salah satu dari empat koleksi piala ajang FIFA, setelah Prancis dan Inggris.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *