Pelatih Timnas Brasil U-17 Belajar Bahasa Indonesia

banner 468x60

goseo.id – Keramahan masyarakat Indonesia membuat para pelatih dan pemain Piala Dunia U-17 2023 terpana.

Pelatih Timnas U-17 Brasil, Phelipe Leal pun turut menyambut gembira. Ia bahkan merasa perlu untuk belajar bahasa Indonesia.

Leal merasa senang dan puas selama berada di Indonesia. Sambutan hangat masyarakat Indonesia saat para pemain memimpin Piala Dunia U-17 2023 membuat dirinya dan para pemain terkesan.

Bahkan saat tim sedang berada di Solo untuk bermain di babak 16 besar. Sambutan dari para suporter sepak bola setempat tidak akan melupakan mereka sehingga Leal tak segan-segan mengucapkan terima kasih.

“Sekali lagi di hari ini kami berterima kasih kepada masyarakat Indonesia. Dimanapun kami berada, mereka selalu menerima kami dengan baik dan sopan,” kata Leal.

Ini membuat kami nyaman. Ini membuat para pemain lebih percaya diri, mereka bisa fokus dan tetap fokus untuk melaju ke empat besar, tambahnya.

Tak hanya itu, Leal juga jelas menilik Indonesia di Piala Dunia U-17 2023. Mengatakan bahwa hal itu akan membantu Brasil memahami budaya masyarakatnya.

“Sedikit demi sedikit tim pelatihan kami ingin lebih dekat dengan budaya masyarakat Indonesia. Salah satunya dengan mempelajari hal-hal kecil seperti sapaan sehari-hari,” ujarnya.

Leal melanjutkan: “Ini agar para pemain memahami budaya Indonesia. Karena masyarakat sangat menerima kami. Penting juga agar para pemain bisa diterima dan tenang, agar bisa mendapat dukungan dari masyarakat Indonesia.”

Soal perubahan iklim, Kaua Elias dan kawan-kawan tidak ada masalah. Pasalnya, mereka membawa chef sendiri agar tidak mendapat masalah di Piala Dunia U-17 2023.

“CBF selaku Federasi Sepak Bola Brazil selalu mendukung penuh perjuangan pemain di luar negeri. Apalagi kejuaraan Piala Dunia U-17 2023. Presiden CBF dan CEO perwakilan kami selalu membantu memfasilitasi para pemain. penting mengingat ada perbedaan makanan.”Indonesia dan Brazil. Makanya kami mendatangkan chef kami agar anak-anak lebih nyaman dengan makanan”, Leal.

Sambutan para pecinta sepak bola Tanah Air memang tak lepas dari para pemain dan pelatih asal Brasil yang bermain di Indonesia. Hal ini memungkinkan penduduk setempat untuk terbiasa dengan tim nasional Brasil.

Beruntung tim Brasil itu diperkuat Fabio Oliviera, asisten pelatih Leal yang bermain di Indonesia. Ia bahkan menjadi asisten pelatih di timnas.

Brasil sang juara bertahan akan menghadapi Ekuador di babak 16 besar. Laga berlangsung di Stadion Manahan Solo, Senin (20/11/2023) pukul 15:30 WIB.

Rivalitas tim Amerika Selatan nampaknya tak terlalu mengganggu pelatih berusia 36 tahun itu karena kedua timnas kerap bertemu.

Pertemuan terakhir mereka terjadi di Piala Amerika Selatan U-17 2023. Dalam kedua pertemuan tersebut, kedua tim berbagi poin karena hasil keduanya berakhir dengan skor sama, yakni 2-2.

“Kami beberapa kali menghadapi Ekuador di musim-musim sebelumnya. Para pemain Ekuador sudah dilatih dengan baik oleh pelatih Martinez,” ujarnya. Gagal Jadi Juara, Tiga Bintang Timnas U-17 Argentina Tampil Apik di Piala Dunia U-17 Indonesia. Ketiga bintang ini menjadi komoditas panas di bursa transfer goseo.id.co.id 5 Desember 2023

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *