Peneliti: Punya 8 Sifat Ini Bikin Anda Sehat dan Panjang Umur

banner 468x60

goseo.id Lifestyle- Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperpanjang umur manusia. Menemukan hal-hal kecil dalam hidup, berada di dekat orang-orang terkasih, dan menjaga pola pikir positif dapat menjadi faktor utama.

Namun di luar itu, para ilmuwan yang mempelajari orang-orang berusia 100 tahun mengidentifikasi 8 kesamaan kepribadian yang dimiliki oleh orang-orang lanjut usia tersebut. Dan dia menyarankan semua orang untuk memupuk kepribadian ini agar panjang umur dan sehat. apa pun? Mari kita gulir untuk lebih jelasnya.

Menurut laporan Business Insider, para peneliti di Complutense University of Madrid, Spanyol, melakukan wawancara mendalam dengan orang-orang abad 19 di Spanyol untuk mengetahui apakah mereka memiliki ciri-ciri kepribadian positif atau sifat-sifat yang membuat mereka bisa hidup lebih lama.

Peserta penelitian berusia 100-107 tahun tidak menunjukkan tanda-tanda demensia atau gangguan kognitif dan mampu melakukan aktivitas sehari-hari secara mandiri. Enam belas dari 19 peserta adalah perempuan dan 3 laki-laki.

Penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Happiness Studies pada awal November 2023 ini mengidentifikasi 8 ciri umum yang dimiliki semua orang berusia 100 tahun. Para penulis mengaitkan hal ini dengan ‘penuaan yang sangat sehat’.

Sifat pertama adalah hidup aktif. Selama penelitian ditemukan bahwa masyarakat berusia 19100 tahun selalu menjalani kehidupan yang aktif, yang di dalamnya terlihat keinginan untuk hidup lebih jauh. Mereka selalu sibuk dalam beberapa pekerjaan atau lainnya.

Misalnya, seorang wanita berusia 100 tahun yang berpartisipasi dalam penelitian ini mengatakan kepada penulis bahwa dia terus menjahit (bekerja sebagai penjahit) hingga dia berusia 98 tahun. Kini, dia sedang membuat teka-teki silang.

“Saya turun dengan lift, tapi saya naik tangga untuk melatih kaki saya,” ujarnya seperti dikutip The Healthsite, Rabu 29 November 2023.

Kualitas kedua adalah menikmati kebersamaan dengan orang yang dicintai dan menjaga hubungan. Kemudian, menganggap serius komitmen menjadi kebiasaan. Dan yang keempat mengendalikan hidup Anda. Dan yang kelima adalah rasa ingin tahu dan ingin mempelajari hal baru.

“Saya mulai bepergian dengan seorang teman setelah suami saya meninggal. Saya sangat suka bepergian, tetapi dia tidak. Saya hampir berusia 80 tahun; setiap tahun kami pergi ke tempat yang berbeda. “Kami pergi ke Paris, Pernah ke Roma , Berlin, Brussel, Warsawa, Yerusalem, Turki,” kata salah satu peserta penelitian, seorang wanita berusia 100 tahun.

Selanjutnya, ciri peserta selanjutnya atau keenam adalah rasa syukur terhadap kehidupannya. Meski hidupnya tidak sempurna, peserta bisa mengutarakan rasa syukur atas segala hal baik dalam hidupnya, meski kesulitan yang dihadapi.

Oleh karena itu, karakteristik mereka selanjutnya adalah bertahan meski menghadapi tantangan. Dan yang terakhir, para peserta sangat ingin agar pemikiran mereka ditantang.

Studi tersebut menemukan bahwa banyak orang berusia 100 tahun memiliki kepribadian yang cerdas. Mereka adalah pemecah masalah secara otodidak, siap menghadapi tantangan meski tidak dilatih secara khusus. Review Parfum Infus Teknologi Pertama di Indonesia, Apa Istimewanya? Aroma parfum tidak hanya menghasilkan keharuman namun juga dapat meningkatkan rasa percaya diri, kenyamanan dan ketenangan pemakainya. goseo.id.co.id 4 Desember 2023

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *