Pernah Bikin Pusing Elon Musk, Pemilik Elonjet Raih Penghargaan Forbes

banner 468x60

JAKARTA – Nama pemilik akun Elonjet, Jack Sweeney, menjadi berita utama setelah Forbes memasukkannya ke dalam daftar 30 orang berpengaruh di dunia teknologi dengan usia di bawah 30 tahun. Siswa inovatif ini membuat Elon Musk pusing karena melecehkannya di tempat kerja.

“Jack Sweeney menciptakan sebuah inovasi dimana masyarakat dapat melihat pergerakan jet-jet terkenal dunia seperti Mark Cuba, Taylor Swift dan berbagai oligarki Rusia. Dia membantu banyak jurnalis, peneliti, dan penggemar melihat pergerakan pesawat jet melalui media sosial,” tulis Forbes, mengutip Business Insider, Senin (12/04/2023).

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Jack Sweeney menjadi terkenal ketika dia membuat akun Twitter, sekarang X, bernama Elonjet. Dengan akun ini, semua orang tahu kemana Elon Musk bepergian menggunakan jet pribadi kesayangannya.

Saat itu, Elon Musk sedang kebingungan karena merasa sedang diawasi. Dia menawarkan Jack Sweeney sejumlah uang untuk menutup rekening Elonjet. Uang yang ditawarkan saat itu adalah US$ 5000 atau sekitar Rs. 76,9 juta. Namun, pemain berusia 21 tahun itu menolak tawaran tersebut.

Namun Elon Musk membuat kejutan saat pertama kali berhasil membeli Twitter dan mengganti namanya

Jack Sweeney mengaku bangga diakui oleh Forbes. Ia berjanji akan lebih meningkatkan kemampuannya dalam memantau jet pribadi orang-orang ternama dunia. “Saya senang karena saya tidak menutup akun. Dari sana saya bertemu banyak orang berpengaruh dan akan terus melakukan apa yang saya sukai,” kata Jack Sweeney.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *