Pertama Sejak 1996, Sumut Gelar Ajang Bulutangkis Internasional

banner 468x60

Medan – Sebanyak 77 pebulutangkis Indonesia mengikuti turnamen bulu tangkis “Xpora Indonesia International Challenge 2023” yang digelar di GOR Pancing Medan pada 29 Agustus hingga 3 September 2023. Konvensi internasional kembali digelar di Sumatera Utara (Sumut). Sumatra) Setelah Indonesia Terbuka 1996.

“Kami sangat bangga dan gembira bisa kembali menjadi tuan rumah turnamen bulutangkis tingkat internasional di Sumatera Utara,” kata Armand Darmadji, Ketua Panitia Penyelenggara Xpora Indonesia International Challenge 2023 dalam jumpa pers di Hotel Santika Premiere Dyandra Medan. Sumut, Senin 28 Agustus 2023.

Acara ini mencakup Australia, Austria, Bulgaria, Kanada, Inggris, Prancis, Jerman, Hong Kong, India, Malaysia, Myanmar, Selandia Baru, Filipina, Polandia, Singapura, Sri Lanka, Thailand, AS, dan india.

Indonesia menjadi tuan rumah dan menurunkan 77 pebulutangkis, 47 di antaranya merupakan pemain nasional dan sisanya pemain profesional. Nama-nama tersebut antara lain Alwi Farhan, Yohanes Saut Marcelyno, Komang Ayu Cahya Dewi, Tasya Farahnailah, Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo, Zaidan Arrafi Nabawi/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu dll.

Pebulu tangkis senior yang sudah memastikan keikutsertaan juga akan tampil, antara lain Tommy Sugiart, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani, dan juara Indonesia International Challenge 2022 Anggia Shitta Awanda/Putri Larasati.

Turut hadir Dirjen Wilayah BNI 1 Tadi M Isman, Ketua Pengprov PBSI Sumut Suripno Ngadimin dan sejumlah pebulutangkis. Armand berharap Xpora Indonesia International Challenge 2023 dapat menjadi inspirasi dan semangat bulutangkis bagi masyarakat Sumut.

“Kami berharap turnamen ini dapat menjadi inspirasi untuk semakin melahirkan pemain-pemain berbakat asal Sumut yang nantinya akan membela Indonesia di kancah internasional. Apalagi Sumut kini akan didukung oleh PP PBSI untuk memutar roda regenerasi melalui wilayah barat. .” Saya ditunjuk untuk mengikuti program pelatihan daerah (Pelatwi),” kata Armand.

Ketua Pengprov PBSI Sumut Suripno Ngadimin menilai, menjadi tuan rumah event internasional merupakan suatu kebanggaan bagi partainya. Apalagi Sumut terakhir kali menjadi tuan rumah Indonesia Open pada tahun 1996.

“Kami sangat bersemangat menjadi tuan rumah kejuaraan ini karena selama ini sudah dilaksanakan di Pulau Jawa, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, dan Malang. Sumut kini dinilai sangat layak menjadi tuan rumah kejuaraan ini,” kata Suripno.

Tasya Farahnailah, salah satu pebulu tangkis yang berlaga di tunggal putri, mengaku Expora Indonesia International Challenge 2023 merupakan kompetisi internasional pertamanya. Wanita kelahiran Medan ini siap mencetak poin maksimal.

Ia berkata: “Ini kompetisi internasional pertama saya. Ini kampung halaman saya. Saya ingin bermain bagus dan dalam kondisi optimal. Saya ingin tampil baik dan naik peringkat.”

Hal senada juga diungkapkan pebulu tangkis lain yang turut serta pada hari itu, Johannes Soutt Marcelino (Tunggal Putra), Felicia Alberta Nathaniel Pasarivu (Empat Putri), dan Patra Harapan Lindorindo (Empat Putra). Lionel Messi, pemain terbaik tahun 2023 menurut majalah TIME Lionel Messi kembali meraih penghargaan. Kali ini, pemain berusia 36 tahun itu dinobatkan sebagai Player of the Year 2023 atau Pemain Terbaik versi majalah Time. goseo.id.co.id 6 Desember 2023

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *