Pesan Kapten Timnas Indonesia U-17 ke Suporter: Tolong Bikin Lawan Gugup

banner 468x60

goseo.id – Kapten Indonesia U-17 Muhammad Iqbal Gwijangge terlihat gugup karena tiga pemain Garuda U-17 di Grup A Piala Dunia akan bermain bersamanya.

Oleh karena itu, Iqbal mengimbau para suporter memadati Stadion Gelora Bontomo (GBT) saat Indonesia bertanding.

Stadion GBT merupakan venue pertandingan Grup A Piala Dunia U-17 2023 yang ditempati Indonesia, Ekuador, Panama, dan Maroko. Ekuador akan menjadi lawan pertama yang dihadapi Iqbal dan kawan-kawan pada Jumat (10 November).

Setelahnya, Indonesia akan menghadapi Panama (13 November). Pada laga terakhir, tim yang dipimpin pelatih kepala Bima Shakti akan menghadapi Maroko (16 November).

“Karena kami bermain di kandang sendiri, saya ingin semua (fans) hadir sepenuhnya di dalam stadion karena akan membuat lawan ketar-ketir dengan gemuruh stadion,” kata Iqbal.

Iqbal mengatakan, meski pemain asal Ekuador, Panama, dan Maroko lebih baik dari Indonesia dalam hal pengalaman, ia yakin akan banyak tekanan dari fans karena rata-rata usia mereka hanya 17 tahun.

“Mungkin ini akan berdampak karena persaingan akan sangat ketat. Oleh karena itu saya mohon doa dan dukungannya dari seluruh masyarakat Indonesia, baik yang ada di sini maupun yang menonton di rumah,” kata Iqbal.

Piala Dunia U-17 2023 akan digelar pada 10 November hingga 2 Desember. Selain GBT, turnamen tersebut juga akan digelar di Stadion Internasional Jakarta atau JIS (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), dan Stadion Manahan (Surakarta). Wasit yang mencegat gawang Oswald Hay pada laga melawan Persia didenda oleh PSSI, dan asisten wasit pada pertandingan yang berakhir 2-2 juga didenda oleh PSSI. Asisten wasitnya adalah Mahmoud Ansioli. goseo.id.co.id 8 Desember 2023

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *