Peta GTA 6 Berukuran 2 Kali Lebih Besar dari GTA 5 dengan 3 Kota Besar, Salah Satunya Vice City

banner 468x60

Liputan6.com, Jakarta – Perbincangan seputar GTA 6 semakin marak, dimana banyak pemain yang sangat tertarik dengan ukuran map game GTA 6.

FYI, Rockstar Games meluncurkan trailer pertama Grand Theft Auto (GTA) 6 kemarin dan langsung menarik perhatian para gamer di seluruh dunia.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Salah satunya adalah protagonis wanita pertama dari seri GTA bernama Lucia. Selain itu, para penggemar seri GTA juga penasaran dengan seberapa besar peta GTA 6.

Seperti seri sebelumnya, map GTA 6 ini dikatakan lebih besar, detail, dan memiliki lokasi menarik untuk dinikmati para pemain saat bermain.

Berdasarkan beberapa bocoran dan rumor yang beredar di internet, seri baru GTA akan bersetting di kota fiksi mirip Florida bernama Leonida.

Meskipun Rockstar Games belum secara resmi mengumumkan seperti apa peta GTA 6 itu, pemain dapat melihat seperti apa peta itu berkat pengguna Discord, AvatarSD.

Melalui akun media sosial @Lukedytchh SANGAT akurat) pic.twitter.com/LDPMoiKOs2 — Luke (@Lukedutchh) 6 Mei 2023

“Ada 3 kota besar dan 4 kota kecil, dan terdapat telaga besar di tengah kota Leonida,” ujarnya.

Jika ukuran peta ini benar, tiga kota besar GTA 6 didasarkan pada Miami, Atlanta, dan Orlando. Sedangkan Fort Myers, Tampa, Pantai Daytona atau Port St. Lucie menyukai empat kota kecil.

Ingat, ini masih sekedar bocoran dan rumor internet. Kita akan mempelajari lebih lanjut tentang game baru Rockstar Games sebelum diluncurkan pada tahun 2025.

FYI, GTA 6 akan dirilis pada tahun 2025 untuk PlayStation 5 (PS5) dan Xbox Series X|S. Sayangnya pihak pengembang belum memastikan kapan game barunya ini akan meluncur di PC Windows.

Nah salah satu game terpopuler yang ditunggu-tunggu oleh para gamers, Grand Theft Auto alias GTA VI baru saja merilis trailer perdananya.

Gamenya belum dirilis, trailer pertama GTA VI sudah mencetak rekor jumlah views di YouTube.

Kurang dari 24 jam setelah dirilis pada Selasa (5/12/2023) pagi Waktu Indonesia Barat (WIB), trailer GTA VI telah ditonton 85 juta kali di platform berbagi video tersebut.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Trailer 1 GTA 6 telah mencapai hampir 96 juta views hingga Rabu (12/06/2023) pagi dan menduduki puncak trending YouTube.

Sedianya Rockstar Games akan merilis sendiri GTA VI pada Selasa pagi atau Selasa malam WIB. Namun, video tersebut pertama kali dipublikasikan di X, atau Twitter.

“Twitter kami sudah live, silakan tonton yang asli di YouTube,” cuit Rockstar Games melalui akun resmi X-nya, dimana cuitan tersebut sudah mendapat 89,6 juta views dan 1,1 juta views.

Menurut Tech Crunch, video tersebut juga melampaui MrBeast sebagai video yang paling banyak ditonton dalam 24 jam.

Agustus lalu, MrBeast, sebuah video kompetitif yang menampilkan kontestan dari berbagai negara, ditonton 59,4 juta kali pada hari pertama.

Di sisi lain, video dengan views 24 jam tercepat di kategori musik adalah video musik BTS Butter yang kini telah mencapai lebih dari 108 juta views di YouTube.

Pada trailer pertama, Rockstar mengungkap lebih banyak mengenai lokasi dan karakter yang muncul di GTA VI. Dalam video berdurasi 1 menit 30 detik tersebut, pemain pertama kali berperan sebagai protagonis wanita bernama Lucia di seri GTA.

Berdasarkan trailernya, pemain juga akan kembali ke salah satu kota paling terkenal di seri Grand Theft Auto, yaitu kota Vice.

Vice City pertama kali diperkenalkan di Grand Theft Auto: Vice City yang dirilis oleh Rockstar Games pada tanggal 29 Oktober 2002 yang dibintangi oleh Tommy Vercetti.

Namun, sepertinya GTA VI akan memiliki peta yang besar, termasuk kota bernama Leonida, di mana Vice City akan menjadi bagiannya.

Selain berbagai aktivitas yang berlangsung, GTA VI juga seolah memperlihatkan situasi nyata yang terjadi di dunia saat ini.

Salah satunya dengan semakin populernya platform media sosial seperti Instagram, TikTok, dll, mereka memegang peranan penting dalam game ini.

Terlihat juga kejahatan terkait mobil terjadi dimana-mana dan yang paling unik dari trailer GTA 6 adalah kemunculan buaya di tempat umum.

Rockstar Games mengakhiri film dengan menampilkan karakter laki-laki bersama Lucia, yang kemungkinan besar adalah pacar dan rekan kejahatannya.

Lucia sendiri merupakan protagonis wanita pertama sejak game GTA dirilis pada tahun 1997. Hingga saat ini Rockstar Games selalu memiliki protagonis pria.

Biasanya para protagonis seri GTA ciptaan Rockstar Games ini memiliki latar belakang kriminal atau mantan penjahat yang pernah terlibat berbagai konflik dengan geng, polisi, atau organisasi lain.

Trailer GTA 6 dibuka dengan adegan di mana Lucia bertemu dengan petugas pembebasan bersyarat, mengungkapkan bahwa dia telah menghabiskan waktu di penjara.

Ketika ditanya mengapa dia dipenjara, Lucia hanya menjawab, “Nasib buruk.” Kata-kata ini menunjukkan bahwa dia belum menyadari tindakannya dan kembali melakukan kejahatan dalam permainan.

Selanjutnya kita melihat Lucia merampok sebuah toko dan mengumpulkan uang tunai dengan rekannya yang melakukan kejahatan.

Ide kedua karakter ini mengingatkan kita pada kejahatan yang dilakukan Bonnie dan Clyde di dunia nyata pada tahun 1932.

GTA 6 belum memiliki tanggal rilis resmi, namun trailer pertama mengonfirmasi bahwa game tersebut akan dimulai pada tahun 2025.

Rencananya GTA 6 hanya akan diluncurkan di konsol saat ini seperti PlayStation 5 dan Xbox Series X/S. Belum diketahui kapan pihak pengembang akan merilis Windows versi PC.

GTA 6 juga dikabarkan memiliki grafis, gameplay, dan fitur yang lebih modern, realistis dibandingkan seri sebelumnya.

GTA 6 juga memiliki cerita yang mendalam dan menarik yang mencakup berbagai tema seperti politik, keluarga, persahabatan, cinta, pengkhianatan dan balas dendam.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *