Prabowo: Kita Akan Punya Mobil Buatan Indonesia

banner 468x60

Liputan6.com, Jakarta Presiden (Kapres) Prabowo sepakat untuk menjadikan perekonomian daerah mandiri, salah satunya industri otomotif. Prabowo mengumumkan Indonesia akan memproduksi mobil dalam negeri.

Hal itu diungkapkan Prabowo dalam pidato politiknya di Lebak, Banten, Minggu (13/2) saat ibadah bersama 2.000 aparat keamanan di Banten.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Yang paling dibanggakan oleh Prabowo dan akan diproduksi melimpah jika menjadi presiden adalah mobil Maung yang kini diproduksi oleh PT Pindad. “Kita akan punya mobil sendiri buatan Indonesia. Sekarang saya dipesan Pak Jokowi, kita sudah mulai, kita sudah buat jeep sendiri buatan Indonesia,” kata Prabowo, Senin (4/12/2023).

Menurut dia, saat ini data lokal sudah mencapai 73 persen. Artinya, mobil merupakan wadah bagi semakin berkembangnya industri otomotif di Indonesia.

“Saat ini pengetahuannya baru 73 persen. Dua tahun, tiga tahun lagi, 90 persen barang di Indonesia akan menggunakan suku cadang,” kata pria berusia 72 tahun itu. Kereta api juga didasarkan pada pesawat

Ia yakin ke depan Indonesia tidak hanya akan memproduksi mobil jeep, namun juga sedan, mobil, dan truk.

Tak hanya itu, ia berharap Indonesia bisa menjadi pionir dalam produksi televisi, pesawat, kereta api, kapal laut, dan barang lainnya.

“Kami tidak ingin jip saja. Kami ingin sedan, pikap, truk, semuanya, mobil dibuat di Indonesia; televisi, pesawat, kereta api, kapal laut,” kata Prabowo Subianto dalam pidatonya.

Dewan Presiden #2 (Kapres) Prabovo Subianto berkomitmen menjamin kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia jika terpilih menjadi Presiden RI periode 2024-2029.

Hal itu diungkapkan Prabowo saat berbicara di acara Persatuan Tokoh Keagamaan Masyarakat (Togamas). Acara tersebut digelar pada Sabtu (2/12/2023) di Lapangan Primajasa Exhibition Center Tasikmalaya, Jawa Barat.

Prabowo bertekad mengentaskan kemiskinan di Indonesia. “Masyarakat miskin di Indonesia tidak pantas menerima hal ini,” ujarnya.

Prabowo memberitakan tentang pangan untuk anak Indonesia, pengangguran dan upah pekerja di Indonesia.

“Jangan sampai ada anak-anak di Indonesia yang sulit minum susu, generasi muda yang sulit mendapatkan pekerjaan di Indonesia.

“Ini keputusan koalisi “Indonesia Maju”. Ini keputusan Prabowo-Gibran dan seluruh kelompok Prabowo-Gibran,” lanjutnya.

Prabowo mengaku ingin Indonesia bisa memproduksi mobil, truk, dan pesawat, bukan hanya sekedar membelinya.

“Pabrik dibutuhkan di Indonesia, insinyur dibutuhkan di Indonesia,” ujarnya.

Oleh karena itu, menurut Prabowo, masyarakatlah yang bertanggung jawab menentukan masa depan bangsa. Ia pun mendorong para relawan dan pendukungnya untuk menerapkan program-program Prabowo-Gibran kepada masyarakat luas untuk mewujudkan Indonesia negara yang mulia.

Kita semua berbahagia dengan kekayaan bangsa Indonesia. Kita akan memberantas korupsi di Indonesia. Pemilu akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024. Sekitar 73 hari lagi kita semua akan menentukan masa depan Indonesia, ujarnya.

“Sekarang kita berada dalam situasi yang sangat baik, penuh harapan dan optimisme. Kita bisa menjadikan bangsa kita menjadi bangsa yang besar, bangsa yang sejahtera,” kata Prabowo.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *