Prodi Sistem Infomasi Cyber University Kunjungi Kelurahan Cipayung Jaktim

banner 468x60

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Program Penelitian (SI) Sistem Informasi Cyber ​​University​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​dulu (21/11). Tur ini diwakili oleh Dipo Setyantoro, Michael Sitores, Saita Hendravan Arisena, dan Hasan Basri, mereka mengunjungi Payung Tuns Tertai, koperasi kawasan koperasi anak (RPTRA) di Sipayung untuk berdiskusi mengenai kerjasama praktis.

Yulian Fatinia selaku Kepala Desa Sipayung, Ika selaku Pengelola RPTRA Payung Tunas Tertai Desa Sipayung, beserta jajaran pengelola RPTRA lainnya menyambut baik kunjungan tersebut. Dalam kunjungan tersebut, pihak kampus yang dikenal dengan nama BRI Center ini memaparkan tawaran kerja sama di bidang pengabdian masyarakat dan penelitian antara Cyber ​​University dengan Desa Sipayung khususnya di RPTRA Payung Tuns Tertai.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Pengelola RPTRA, Ika, mengatakan pihaknya sedang sibuk dengan aktivitas. Ada sekitar 20 komunitas yang telah menggunakan alat RPTRA ini. Oleh karena itu, Payung Tuns Tertai telah menjadi pusat pelatihan RPTRA yang penting dan pelibatan masyarakat.

“Banyak program pelatihan yang diselenggarakan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan warga sekitar, mulai dari pelatihan keterampilan hingga pelatihan bisnis. Kini masyarakat lokal memiliki lebih banyak kesempatan untuk meningkatkan taraf hidupnya. Juga meningkatkan layanan informasi. Ini yang menjadi fokus utama RPTRA,” kata Ica di pernyataan yang dirilis pada Kamis (30/11).

Program-program ini bertujuan untuk memberikan akses yang lebih baik terhadap informasi, termasuk akses Internet gratis dan perpustakaan komunitas. Inisiatif ini telah memberikan warga Payung Tuns Tertai akses mudah terhadap sumber daya penting.

Melihat potensi tersebut, Program Studi Sistem Informasi (SI) (PRODI) dari kampus fintech (financial technology) pertama di Indonesia, RPTRA menyelenggarakan kegiatan PM (pengabdian kepada masyarakat) bagi para pengelola, seperti pendidikan teknologi informasi bagi generasi muda. bentuk pelatihan nyata. Tinjauan program sederhana, pelatihan aplikasi perkantoran untuk manajer komunitas, dll.

Selain itu, Iulias Fathinias yang berminat menyambut tawaran tersebut juga menyampaikan rencana berkelanjutan. Komitmen tersebut berupa pelatihan formal dan kegiatan lainnya. Oleh karena itu, dunia maya​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​Tidak Ada Bahasa Rusia (Prematif (No.

Langkah selanjutnya adalah merencanakan kegiatan PM pada bulan Januari 2024, kata Dwipo Setyantoro, ketua program studi SI Cyber ​​University​​​​. Setelah itu, proyek ini akan dibarengi dengan penandatanganan perjanjian MoU oleh Kepala Desa Sipayung dan Kepala Universitas Cyber.

“Semoga kedepannya dapat terjalin kerjasama yang baik, sehingga penerapan sistem Tri Dharma Cyber ​​University dapat memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya di lingkungan Pemda Sipayung, dan RPTRA Payung Tuns Tertai,” ujarnya. .

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *