Protein Nabati Bikin Wanita Terhindar Penyakit Kronis saat Lansia

banner 468x60

JAKARTA – Wanita yang mengonsumsi makanan kaya protein, terutama nabati, memiliki lebih sedikit penyakit kronis dan umumnya lebih sehat seiring bertambahnya usia. Hal ini berdasarkan peneliti yang terangkum dalam American Journal of Clinical Nutrition.

Secara keseluruhan, wanita yang mengonsumsi lebih banyak protein nabati memiliki kemungkinan 46% lebih besar untuk menjadi sehat di usia tua.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Konsumsi protein di usia paruh baya dikaitkan dengan peningkatan kesehatan yang baik,” kata pemimpin peneliti Andres Ardisson Korat, seorang ilmuwan di Pusat Penelitian Nutrisi Manusia Jean Mayer di Universitas Tufts di Boston.

“Kami juga menemukan bahwa sumber protein itu penting,” tambah Ardisson Korat dalam siaran pers universitas.

Mengonsumsi protein nabati dan sejumlah kecil protein hewani di usia paruh baya bermanfaat bagi kesehatan dan kelangsungan hidup hingga usia tua.

Dalam studi ini, para peneliti menganalisis data yang dilaporkan sendiri dari lebih dari 48.000 wanita yang berpartisipasi dalam Harvard Nurses’ Health Study, yang diikuti oleh para profesional kesehatan wanita dari tahun 1984 hingga 2016.

Para wanita dalam penelitian ini berusia antara 38 dan 59 tahun dan semuanya pada awalnya memiliki kesehatan fisik dan mental yang baik.

Tim peneliti mengevaluasi survei yang melacak kebiasaan makan peserta dan kemudian membandingkan informasi tersebut dengan perkembangan penyakit kronis wanita secara keseluruhan atau hilangnya fungsi fisik atau kesehatan mental.

Hasilnya menunjukkan bahwa para peneliti menemukan lebih sedikit penyakit jantung, kanker, dan diabetes pada wanita yang mengonsumsi lebih banyak protein dalam makanannya, seperti dari buah-buahan, sayur-sayuran, roti, kacang-kacangan, kacang-kacangan dan biji-bijian, biji-bijian, dan pasta.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *