Ramai Dibahas, Apa Itu PNS Part Time?

banner 468x60

Jakarta – Isu keberadaan PNS paruh waktu ramai diperbincangkan masyarakat setelah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas mengungkap rencana pembentukan unsur baru di struktur ASN, yaitu mengatakan diskriminasi. waktu PPPK.

PPPK sementara ini merupakan usulan yang akan dituangkan dalam Keputusan UU Revisi UU ASN. Namun diskusi teknis mengenai pelatihan, metode pembayaran, dll belum berakhir.

Sementara itu, Azwar Anas mengatakan PPPK sementara akan menjadi jawaban atas 2,3 juta PNS yang akan diberhentikan pada 28 November 2023.

Jadi bagaimana server paruh waktu dibayar, bahkan server paruh waktu?

Saat dikonfirmasi, Anggota Komisi II DPR RI Guspardi Gaus mengungkapkan upah paruh waktu PPPK sesuai dengan jam kerja yang disepakati. Sebab, gaji mereka tidak sama dengan PPPK biasa.

“Jadi tidak mungkin upahnya sama, kalau sama itu prinsipnya full time dan part time, karena prinsipnya kita tidak boleh memecat pekerja terhormat itu anggarannya tidak terbakar, para pekerja. Dendanya belum dihapus, jadi solusinya tindakan sementara,” kata Guspardi kepada wartawan, Jumat, 14 Juli 2023.

Saat ini, kursus yang memperbolehkan mereka masuk sebagai PPPK paruh waktu adalah kursus yang selama ini digunakan pemerintah pusat dan daerah untuk merekrut PNS. Misalnya saja supir, petugas kebersihan, dan guru.

Banyak hal, seperti supir, petugas kebersihan, dan jasa lainnya yang bisa dipelajari oleh para pengguna uang selama ini. Tidak semuanya adalah pekerja kantoran, kata politikus dari kelompok PAN ini.

Dengan PPPK jangka pendek ini, Guspar mengatakan pemerintah bisa menghemat anggaran pemerintah dari belanja buruh.

“Ini cara sukses, kalau bekerja tentu anggaran gajinya tidak sama seperti biasanya, sehingga akan mengurangi anggaran pemerintah. Di satu sisi para bangsawan mendapat jaminan bekerja di pemerintahan. .”dari ASN,” ujarnya.

Hingga saat ini, proses rekrutmen PPPK dilakukan melalui https://register-sscasn.bkn.go.id/, mulai dari pendaftaran akun hingga pengumuman lulusan. Meski begitu, belum ada dokumen resmi mengenai persyaratan lengkap pemerintah untuk proyek jangka pendek ini. KASN Sebut Ada Kemungkinan 10 Kasus Pelanggaran ASN di Pemilu 2024 Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sedang merencanakan cara untuk mencegah pelanggaran netralitas ASN yang diperkirakan mencapai 10 ribu kasus di Pemilu 2024 .goseo.id. co.id 7 Desember 2023

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *