Refleksi Perjalanan Kreativitas di Panggung Jakarta Fashion Week 2024

banner 468x60

JAKARTA – Jakarta Fashion Week (JFW) 2024 berhasil menyita perhatian dunia mode dengan berbagai karya fesyen yang memukau. Acara ini tidak hanya menjadi ajang apresiasi seni, namun juga untuk mendukung brand lokal yang berkontribusi signifikan terhadap industri fashion Indonesia.

Tema besar JFW tahun ini adalah “Moment Of Spark”. Tiga merek fashion ternama telah mengambil tema ini; naPocut, Bigissimo dan Hijab 4Season.

Mendengar: Refleksi dan penemuan diri

Setelah sukses dengan koleksi “Lumani” di tahun sebelumnya, naPocut kembali menghadirkan karya di JFW 2024 dengan mengusung tema “Self-Revelation”. Tema ini merupakan interpretasi dari perjalanan kreatif merek ini selama 18 tahun di industri fesyen sederhana. NaPocut terinspirasi oleh filosofi hidup anak ayam dan memamerkan karya-karya yang mencerminkan keberanian menghadapi dunia. Melalui koleksinya ini, naPocut ingin menunjukkan pertumbuhannya yang dinamis di dunia fashion.

Zada Amanda, CEO naPocut, menjelaskan bahwa brand ingin tumbuh cepat dan beradaptasi dalam industri yang terus berubah. Koleksi terbarunya ini menampilkan 16 tampilan yang mencakup berbagai jenis pakaian, mulai dari atasan hingga hijab, dengan detail seperti bordir dan permainan warna yang berani.

Bigissimo: Pernyataan keindahan tanpa batas

Sebagai satu-satunya merek yang menghadirkan model Ukuran Plus di JFW 2024, Bigissimo menantang stereotip industri dengan koleksi “Manifesto”. Dengan misi untuk mempromosikan inklusivitas dalam fashion, Bigissimo berkomitmen untuk merayakan bentuk tubuh setiap wanita.

Dany Aprilla, pendiri dan CEO Bigissimo, menekankan bahwa merek bukan hanya soal pakaian, tapi soal pemberdayaan dan inklusi. Dengan koleksi “Manifesto”, Bigissimo ingin menunjukkan bahwa kecantikan sejati tidak dibatasi oleh ukuran.

HIJAB 4SEASON: ‘Serené’, kemewahan dalam kesederhanaan

4season Hijab menghadirkan koleksi “Serené” di JFW 2024. Berfokus pada kebutuhan muslimah modern, koleksi ini menghadirkan perpaduan antara kemewahan dan kenyamanan. “Serené” terinspirasi dari ketenangan jiwa yang mencari kedamaian di tengah kesibukan dunia.

Jakarta Fashion Week 2024 menjadi ajang penting bagi brand lokal untuk memamerkan karyanya. Dengan tema dan inspirasi berbeda, acara ini tidak hanya menampilkan fashion, namun juga cerita dan semangat dari setiap brand yang tampil. Sebuah pengingat bahwa industri fashion Indonesia mempunyai potensi yang tidak terbatas. Jessica Chastain dinilai Islamofobia karena memperlihatkan buku bertuliskan “No Hijab” Beberapa waktu lalu, Jessica Chastain memposting video di media sosial yang memperlihatkan buku pemberian Zaar Amir Ibrahimi berjudul No Hijab. goseo.id.co.id 8 Desember 2023

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *