Rekomendasi Buah yang Bagus Dimakan Sebelum Tidur

banner 468x60

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Kurang tidur dapat berdampak buruk pada produktivitas dan kesehatan tubuh. Siapa sangka mengonsumsi buah populer ini setiap malam bisa membantu Anda tidur lebih nyenyak?

Menurut The Sleep Charity, salah satu buah yang bisa membantu Anda tidur lebih nyenyak di malam hari adalah pisang. Untuk mendapatkan efek ini, Anda perlu makan pisang sebelum tidur.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Sleep Charity menemukan bahwa pisang dapat membantu Anda tidur lebih nyenyak karena kaya akan magnesium dan potasium. Kedua nutrisi ini diketahui memiliki sifat pelemas otot.

Pisang juga mengandung asam amino triptofan, pendahulu hormon penenang otak. Mengonsumsi asam amino triptofan dapat membantu Anda merasa rileks dan ringan.

Mengonsumsi pisang juga diketahui berhubungan dengan merangsang produksi melatonin. Seperti yang Anda ketahui, melatonin merupakan hormon yang ada secara alami di dalam tubuh. Hormon ini bertugas mengatur pola tidur.

Makan pisang sebelum tidur adalah salah satu dari lima rekomendasi The Sleep Charity untuk tidur malam yang nyenyak. Selain mengonsumsi pisang sebelum tidur, The Sleep Charity juga merekomendasikan mengonsumsi anggur, ceri, dan stroberi.

Anggur, ceri, dan stroberi juga dikenal sebagai sumber melatonin, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Antioxidants in Health and Disease. Oleh karena itu, mengonsumsi ketiga buah ini mungkin akan memberikan efek positif pada kualitas tidur Anda.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *