RM dan V BTS Dikabarkan Wamil 11 Desember, Jimin dan Jungkook 12 Desember

banner 468x60

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Dalam pemberitaan eksklusif outlet media Korea Selatan, Dispatch, terungkap rincian wajib militer (wajib militer) empat anggota grup BTS. Menurut Dispatch, RM dan V akan menjalani wajib militer pada 11 Desember 2023, sedangkan Jimin dan Jungkook akan menjalani wajib militer pada 12 Desember 2023.

Dispatch juga mengabarkan bahwa Namjoon atau RM dan Taehyung atau V akan menjalani wajib militer di fasilitas pelatihan yang sama. Batalyon Komando Pertahanan Ibu Kota V TNI Angkatan Darat akan bergabung dalam gugus tugas tersebut, sedangkan RM akan ditugaskan pada sektor tertentu, namun wilayah pastinya belum diungkapkan.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Sebagai informasi, Satuan Tugas Khusus di Komando Pertahanan Ibu Kota Angkatan Darat di Korea Selatan bertanggung jawab atas kegiatan kontraterorisme di negara tersebut. Prajurit unit tersebut melapor langsung kepada Presiden Republik Korea.

Kebenaran informasi ini tidak dapat dijamin, karena laporan lain menyebutkan bahwa Taehyung telah meminta untuk mendaftar di pasukan pendukung (unit lini belakang). Pada kenyataannya, pasukan pendukung dan satuan tugas khusus mempunyai tanggung jawab yang sangat berbeda.

Dilansir laman Sportskida, Selasa (5/12/2023), Dispatch mengabarkan Jimin dan Jungkook akan masuk kamp pelatihan Divisi Infanteri ke-5 Angkatan Darat. Dalam posisi itu, “hyung” miliknya yang merupakan anggota tertua BTS, Jin, menjadi asisten pelatih.

Jin, yang bernama lengkap Kim Seok-jin, saat ini terdaftar sebagai asisten instruktur atau instruktur pelatihan di Pusat Pelatihan Perekrutan Baru di Yeoncheon-gun, Provinsi Gyeonggi. Yeoncheon-gun juga terkenal sebagai markas Divisi Infanteri ke-5 Angkatan Darat Republik Korea.

Meskipun klaim tersebut dengan cepat menyebar secara online, banyak ARMY (penggemar BTS) yang menyatakan keengganan mereka untuk menyebarkan berita yang belum dikonfirmasi. Mereka khawatir informasi tersebut berpotensi membahayakan keselamatan anggota BTS.

Selain itu, segala berita yang tersebar dinilai membingungkan karena informasinya tidak akurat dan tidak terjamin kebenarannya. Baik HYybe maupun BigHit Entertainment, yang menaungi BTS, tidak memberikan rincian atau mengonfirmasi laporan media Korea.

Pada 22 November 2023, BigHit Music mengumumkan bahwa keempat anggota BTS, Namjoon, V, Jimin, dan Jungkook, telah memulai proses wajib militer. Namun, mereka tidak memberikan informasi lebih lanjut mengenai unit penempatan atau tanggal pendaftaran.

Dalam berita terkini, BigHit Music mengumumkan update wajib militer RM, Jimin, V, dan Jung Kook pada 5 Desember 2023. Big Hit menyatakan bahwa RM dan V akan wamil sesuai jadwal masing-masing, sedangkan Jimin dan Jungkook akan pergi wajib militer bersama.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *