Rumah Sakit Apung Indonesia Raih Penghargaan Zayed Sustainability Prize 2023

banner 468x60

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Indonesia kembali menggemparkan dunia. Inovasi rumah sakit terapung untuk akses kesehatan masyarakat 3T yang dilakukan DoctorShare, sebuah organisasi nirlaba, mendapat pengakuan internasional setelah memenangkan Healthcare Innovation Award Health di hadapan lebih dari 5.000 organisasi/perusahaan dari 150 negara di seluruh dunia.

Acara Zayed Sustainability Prize 2023 merupakan bagian dari World Climate Action Summit (WCAS) COP28 yang diselenggarakan di Expo City Dubai, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada Jumat, 1 Desember 2023, dihadiri oleh Presiden dan beberapa kepala negara. . Keadaan Dunia Bersama Presiden Jokowi.

Presiden Joko Widodo terlihat duduk di samping Ketua PEA Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan. Dalam inisiatif ini, Yayasan Dokter Peduli (DoctorShare) di Indonesia berhasil meraih Penghargaan Inovasi Kesehatan yang diberikan langsung oleh Presiden PEA. Bangga atas keberhasilan dan inspirasi anak negeri, Presiden Jokowi mengucapkan selamat kepada Tutuk Utomo Nuradhya selaku perwakilan DoctorShare.

Sebelum menggemparkan dunia, inisiatif rumah sakit terapung untuk daerah terpencil ini dimulai oleh Dr. Lai Dharmawan sebagai pendiri DoctorShare. Kisahnya menjadi viral di Indonesia saat ia menjual rumahnya untuk membangun kapal rumah sakit terapung swasta pertama di dunia. Selama 14 tahun hadir di Tanah Air, DoctorShare diketahui telah memberikan dampak langsung kepada lebih dari 350 ribu orang di seluruh pelosok Tanah Air.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada Zayed Sustainability Award atas pengakuan atas kerja organisasi kami dan atas penganugerahan penghargaan bergengsi ini,” kata Tutuk Utomo Nuradhi, Managing Director DoctorShare, dalam keterangannya, Sabtu (2/12/2021). 2023). ).

Pendanaan sebesar 600 ribu dolar AS dari penghargaan ini akan membantu DoctorShare untuk meningkatkan layanan bagi masyarakat kurang mampu, dengan mengoptimalkan penggunaan rumah sakit terapung kami untuk menjangkau perbatasan, wilayah paling terpencil dan marginal di Indonesia.

“Mereka juga memberikan layanan kesehatan yang dapat mengubah kehidupan diri mereka sendiri, keluarga, dan komunitas mereka,” tambah Tutuk.

Pada saat yang sama Dr. Lai Dharmawan selaku pendiri DoctorShare menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya dan mengajak semua pihak untuk lebih semangat, berkolaborasi lebih luas lagi untuk memberikan akses layanan kesehatan yang lebih baik tidak hanya di Indonesia tetapi juga masyarakat kepulauan secara internasional.

“Selamat kepada DoctorShare, banyak pihak yang melihat dan mengakui bahwa apa yang kami lakukan (layanan kami) sungguh bermanfaat bagi kemanusiaan. Dimanapun Anda berada, terima kasih atas Zayed Sustainability Award dan seluruh keluarga DoctorShare,” kata Lai.

“Kami sudah menjadi pemain dunia, artinya saya akan pensiun di usia 100 tahun,” canda Lee menyuntikkan semangat ke dalam timnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *