Sering Dikira Sehat, 7 Camilan Ini Ternyata Tidak Baik untuk Tubuh

banner 468x60

Liputan6.com, Batavia Saat berada di toko kelontong, Anda akan tergiur dengan makanan khas hewan buruan dan makanan sehat. Namun tentu saja tidak selalu semudah kelihatannya lho.

Misalnya, makanan yang sehat mungkin tidak memberikan manfaat yang diharapkan bagi tubuh Anda. Misalnya, Anda akan sering mengonsumsi camilan sehat di sela-sela waktu makan.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Ngemil di sela-sela waktu makan tentunya memberikan banyak manfaat bagi kesehatan, seperti memuaskan rasa lapar dan memenuhi kebutuhan nutrisi harian.

Meskipun semua makanan dapat dimasukkan dalam diet seimbang, ada beberapa makanan yang tidak sesehat kelihatannya. Dengan kalori tersembunyi, natrium tinggi, lemak berlebih, atau racun tersembunyi di dalam kemasannya, beberapa camilan dapat menggagalkan tujuan kesehatan Anda.

Tidak perlu khawatir sebelumnya. Seperti dilansir Health, Sabtu (16/12/2023), ada daftar makanan gila yang sebaiknya Anda batasi asupan atau konsumsinya. Beberapa angka di bawah ini akan sedikit mengejutkan Anda! 1. Yogurt dengan rasa berbeda

Beberapa orang tidak menyukai yogurt tawar, jadi produsen menawarkan rasa berbeda untuk membuatnya enak. Namun, yogurt beraroma sering kali mengandung banyak gula tambahan.

Jadi bagi yang kurang suka yogurt, coba tambahkan sendiri di rumah. Salah satu caranya adalah dengan menambahkan produk baru Anda sendiri. Jadi Anda tetap mendapatkan rasa lezat dan manfaat tambahan dari keseluruhan produk.

Banyak perusahaan menawarkan makanan beku rendah kalori yang dapat disajikan sebagai camilan di antara waktu makan utama Anda. Meskipun total kalori harian dapat dengan mudah disesuaikan, lain ceritanya dengan kandungan natrium. Makanan beku mengandung natrium karena berfungsi sebagai pengawet, sehingga makanan tetap utuh hingga siap.

Pedoman diet terbaru merekomendasikan orang Amerika mengonsumsi tidak lebih dari 2.300 miligram sodium per hari. Satu porsi makanan kecil yang bahkan tidak memuaskan rasa lapar Anda bisa mengandung setengah dari asupan natrium harian yang Anda rekomendasikan.

Jika makanan cepat saji dapat membantu Anda tetap pada jalur yang benar, pertimbangkan untuk memasaknya dalam jumlah besar dan membekukan setiap porsinya untuk digunakan nanti. Dengan cara ini, berapa banyak dan berapa banyak natrium yang Anda gunakan. 3. Ikuti campurannya

Karena mereka membuat campuran, yang sering kali disukai dengan makanan, dan boleh dimakan secukupnya. Trail mix mencari nutrisi padat, yaitu banyak kalori dalam kemasan kecil. Satu porsi campuran tiga ons atau segenggam kecil bisa mendekati 400 kalori.

Mengingat porsi kecil Anda tidak akan memuaskan rasa lapar Anda, kalori tersebut dapat dengan cepat bertambah dan menggagalkan tujuan kesehatan Anda, terutama yang berkaitan dengan penurunan berat badan. Sebagai gantinya, masukkan beberapa kacang campur. Anda dapat memberikan protein dan lemak sehat, serta permen dan kismis gratis.

Meskipun pretzel terdengar sehat, sebenarnya pretzel tidak memberikan banyak manfaat nutrisi. Satu ons pretzel mengandung lebih dari 100 kalori dan 300 miligram sodium (mg). Jika ingin camilan yang renyah, pertimbangkan sayuran segar dan hummus. 5. Kue beras atau lontong

Selama bertahun-tahun, kue beras telah mendapatkan reputasi sebagai camilan sehat dan rendah kalori. Dan kue beras dibuat dengan olahan nasi putih, yang berarti lebih sedikit serat dan nutrisi lainnya.

Dan tanpa banyak kandungan protein, makanan ini dapat dengan cepat meningkatkan gula darah Anda dan menyebabkan penurunan gula yang parah. Selain itu, jika Anda menggunakan kue beras dengan rasa yang enak, Anda mungkin mengonsumsi terlalu banyak natrium dan gula. Tapi cobalah sepotong roti panggang gandum dengan selai kacang dan irisan pisang.

Minuman olahraga atau sport drink biasanya dikaitkan dengan aktivitas fisik. Meskipun dapat membantu mengganti sejumlah besar elektrolit setelah olahraga berat, kebanyakan orang tidak memerlukan hidrasi yang kuat. Banyak minuman olahraga yang mengandung gula dan kalori, dan tidak memberikan banyak manfaat nutrisi lainnya. Tapi pilihlah air yang baik. 7. terkadang bar

Protein batangan bisa menjadi cara yang bagus untuk mendukung pemulihan otot, namun tidak semua protein diciptakan sama. Misalnya, beberapa protein batangan mengandung protein susu seperti kasein dan whey, sedangkan batangan lainnya menggunakan protein nabati seperti kedelai, beras merah, dan kacang polong. Masing-masing memberikan manfaat kesehatan, tetapi profil asam amino dan daya cernanya berbeda.

Dan sayangnya, meski terlihat sehat, sebagian besar protein batangan mengandung bahan makanan olahan seperti sirup jagung fruktosa tinggi, gangguan metabolisme, dan minyak inti sawit rusak, yang dapat menyebabkan penyakit kardiovaskular.

Terakhir, dengan lebih banyak kalori dan protein bar, Anda akan mengonsumsi lebih banyak kalori. Semakin banyak gula P. yang dikandungnya, semakin banyak pula tampilan permen batangannya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *