Sharp Aquos Sense8 Resmi Rilis di Indonesia, HP 5G Harga Rp 5,9 Jutaan

banner 468x60

Liputan6.com, Jakarta – Sharp hari ini Selasa (16/1/2024), resmi meluncurkan smartphone kelas menengah barunya, Sharp Aquos Sense8 di Indonesia.

Sebelum diluncurkan di Indonesia, Sharp sudah lebih dulu merilis Aquos Sense8 di Jepang pada Oktober 2023.

Sharp tidak hanya mempertahankan benderanya, kali ini kami melanjutkan dengan smartphone kelas menengah yaitu Sense8, kata Andri Adi Utomo, General Manager Penjualan Dalam Negeri, PT Sharp Electronics Indonesia, dalam konferensi pers di Jakarta.

Dilengkapi Sharp Aquos Sense8, ponsel ini mengusung layar IGZO OLED 90Hz. Ukuran layar 6,1 inci, Full HD+ 2.432 x 1.080.

Sharp juga menyertakan teknologi Blue Reduction, untuk mengurangi cahaya biru hingga 50%.

Layar perangkat juga dapat mencapai kecerahan maksimum 1.300 nits. Sedangkan bobotnya 159 gram dan tebal 71 mm di tangan.

Prosesor yang digunakan adalah Snapdragon 6 Gen 1 yang dibuat pada 4 nm dengan peningkatan CPU sebesar 36% dan GPU sebesar 33%, dibandingkan Sense7.

Menurut Sharp, dukungan prosesor ini meningkatkan kemampuan pemrosesan sinyal gambar (ISP) kamera dan menghemat masa pakai baterai. Sense8 juga mendukung jaringan 5G.

Terkait proses tersebut, Sharp mengklaim Aquos Sense8 merupakan smartphone terdepan di Indonesia yang menggunakan Snapdragon 6 Gen 1.

Baterainya berukuran 5.000 mAh, di mana teknologi IGZO juga diklaim membuat perangkat lebih hemat, dengan daya tahan baterai lebih lama.

Aquos Sense8 juga disebut-sebut bisa digunakan selama empat jam untuk menonton film, tiga jam untuk streaming musik, dua jam untuk media sosial, satu jam atau 10 jam sehari selama dua hari untuk bermain game.

Sedangkan Sharp Aquos Sense8 memiliki RAM 8GB dengan dukungan LPDDR4X dan memiliki penyimpanan UFS 2.2 sebesar 256GB.

Di sektor fotografi, terdapat sensor 1/1,55 inci pada kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP dan didukung optical image stabilization (OIS).

Lalu ada pula kamera wide angle 8 MP dengan sudut pandang 120 derajat, serta kamera depan 8 MP. Sementara pada bagian video, ponsel ini dilengkapi dengan electronic image stabilization (EIS).

Selain itu memiliki user interface satu tangan sehingga ponsel Sharp ini lebih mudah dioperasikan dengan satu tangan saat mengambil foto. Oleh karena itu, tombol kamera dapat diubah posisinya di layar, sehingga pengguna dapat mengkliknya dengan satu tangan. Dukungan militer standar

Untuk melindungi perangkat dalam penggunaan sehari-hari, Aquos Sense8 dilengkapi dengan sertifikasi standar militer, termasuk sertifikasi anti shock sehingga lebih tahan terhadap air, debu, bahkan tetesan. Sertifikasi ini mencakup IPX5, IPX8, IP6X dan MIL-STD-810G.

Ponsel ini tersedia dalam tiga varian warna: Cobalt Black, Blue Green, Light Copper. Sharp juga memberikan tiga pembaruan sistem operasi dan pembaruan keamanan selama lima tahun.

Fitur lain dari Sharp Aquos Sense8 antara lain dual SIM yang mendukung eSIM, pengenalan wajah yang dapat mengenali wajah meski memakai masker, dan pemindai sidik jari.

Ia juga memiliki fungsi NFC, jack audio 3,5 mm, dan penyimpanan tambahan melalui microSD hingga 1TB. Sistem operasi yang digunakan berbasis Android 13.

Sharp Aquos Sense8 dijual di Indonesia dengan harga Rp 5.999.000 dan bisa didapatkan melalui e-commerce channel Sharp dan hyper-Eraphone channel.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *