Siti Atikoh Ganjar Sebut Peran Ibu Majelis Taklim Penting untuk Bentuk Karakter Anak

banner 468x60

SUMEDANG – Siti Atikoh Ganjar mulai berkampanye. Salah satu daerah yang dipilih adalah Sumedang, Jawa Barat. Dalam kunjungannya kali ini, ia hadir dalam acara silaturahmi besar termasuk rapat taklim se-Kabupaten Sumedang.

Dalam kesempatan tersebut, Siti Atikoh menyampaikan bahwa peran perempuan dalam majelis taklim sangat penting. Salah satunya adalah pembentukan kepribadian anak.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Peran perempuan-perempuan majelis taklim sangat luar biasa. “Ya, kami mulai mengedukasi masyarakat bagaimana mendidik karakter anak sejak kecil,” kata Siti Atikoh saat ditemui di Islamic Center Sumedang, Senin (4/12/2023).

Lebih lanjut, Siti Atikoh mengatakan, sebaiknya setiap daerah mempunyai pertemuan taklimnya masing-masing. Di setiap daerah ada siswa yang perlu dilatih untuk menjadi individu yang baik.

Selain para ibu-ibu majelis taklim, istri Ganjar Pranowo ini menjelaskan, peran ulama tidak begitu penting dalam pendidikan dan pembentukan karakter anak.

“Sampai saat ini peran ulama residen Islam sangat luar biasa dalam memblok (membatasi) pengaruh pengaruh negatif dari dunia luar, termasuk media sosial,” jelasnya.

Selain bertemu dengan warga di Sumedang, Siti Atikoh juga menyapa warga di Pesantren Gelar Cianjur, silaturahmi caleg Cianjur, serta UMKM di Bandung Barat.

Tentu saja perjalanannya belum berakhir. Ibunda Alam Ganjar ini akan melanglang buana ke beberapa kota di selatan Jawa hingga berakhir di Solo, Jawa Tengah.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *