Soft Launching Program Kerjasama MarkPlus-UNPAD Luhung-Lokatekno

banner 468x60

Jakarta – Untuk menyambut perubahan paradigma dunia pendidikan tinggi, Universitas Padjadjaran (UNPAD) mencanangkan strategi pembelajaran baru. UNPAD telah mengadopsi model pembelajaran inovatif dan mengintegrasikan teknologi ke dalam proses pembelajaran hybrid.

Strategi ini bertujuan untuk mengatasi disrupsi akibat perkembangan teknologi dan pandemi COVID-19 serta meningkatkan Mutu dan akses terhadap pendidikan tinggi tahun 2024 yang dilaksanakan oleh UNPAD.

Pada tahun 2023 Soft launching UNPAD Hybrid University dilaksanakan pada Minggu, 18 Juni, di Grand Atrium Kota Casablanca, Jakarta Selatan, sebagai bagian dari acara tahunan Jakarta Marketing Week yang ke-11.

Acara tersebut dihadiri oleh Ir. Priyantono Rudito, M.Bus, Komite Hybrid University Ph.D. dan Dosen TAM SDM MM UNPAD serta Diana Sari, Ph.D. sebagai Direktur Badan Pengembangan Bisnis Komersial dan Investasi UNPAD.

Dan. Dalam pemaparannya, Priyantono Rudito menyampaikan pentingnya kalibrasi ekosistem yang ada saat ini dan menciptakan ekosistem baru yang fokus pada teknologi dan inovasi.

“Pendekatan yang berpusat pada peserta didik yang kami ambil dalam bentuk kolaborasi antara universitas, industri, dan pemerintah merupakan peluang besar untuk membentuk kebutuhan dan keterampilan siswa, mendorong standar pendidikan dan pelatihan, menyelaraskan akreditasi dengan persyaratan pemberi kerja, menyediakan pendanaan, dan pada akhirnya membentuk pendidikan. ” politik,” katanya.

Melalui peluncuran Massive Open Online Course (MOOC) atau Pusat Pembelajaran dan Pengembangan Profesi Generasi Baru Universitas Padjadjaran (UNPAD Luhung) yang merupakan kerjasama UNPAD, MarkPlus Institute dan Lokatekno Digital Indonesia, UNPAD memperkuat pembelajaran dan teknologi.

Hasil dari kerjasama ini adalah percepatan pertumbuhan MOOCs UNPAD dengan menciptakan kelas-kelas bersertifikat bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan mahasiswa.

“Transformasi UNPAD menjadi hybrid university merupakan komitmen kami untuk memastikan keahlian UNPAD selaras dengan visi dan nilai-nilai kami.” “Dengan memperkuat sistem pengelolaan pembelajaran internal UNPAD dan meluncurkan Massive Open Online Course (MOOC), kami berupaya memberikan kemudahan akses pendidikan bagi mahasiswa UNPAD dan masyarakat umum,” ujar Dr. kata Diana Sari.

Dengan langkah ini diharapkan UNPAD dapat menyebarkan informasi lebih luas lagi mengenai implementasi yang dilakukan pada program pelatihan yang dilakukan selama ini.

UNPAD juga menekankan komitmennya untuk terus berinovasi dan berkolaborasi dengan pihak eksternal untuk menjawab tantangan dan mempersiapkan mahasiswa menghadapi masa depan yang semakin digital dan terhubung.

Sistem Manajemen Pembelajaran Luhung UNPAD sendiri merupakan implementasi yang diterapkan UNPAD pada program pembelajaran terbarunya. Dalam praktik pendidikan UNPAD, sistem ini mewakili kemajuan yang signifikan dan menunjukkan komitmen terhadap pengalaman belajar yang lebih baik.

Dan. Priyantono Rudito juga menjelaskan kembali mengenai model learning centered yang merupakan kolaborasi antara universitas, industri, dan pemerintah.

“Model ini bertujuan untuk menciptakan pengalaman belajar yang sesuai dengan kebutuhan siswa. Dalam lingkungan ini, siswa mempunyai kendali lebih besar terhadap pendidikannya, mereka dapat memilih waktu, tempat dan metode pembelajaran yang sesuai dengan gaya dan kesukaannya,” jelasnya.

Teknologi memainkan peran penting dalam mendukung model yang berpusat pada peserta didik di era digital yang terus berkembang ini. Siswa diberdayakan untuk mengakses sumber belajar, berinteraksi dengan instruktur dan sesama siswa, serta berpartisipasi secara fleksibel dalam pembelajaran menggunakan perangkat lunak dan platform pembelajaran digital yang canggih.

Hal ini memungkinkan pembelajaran kolaboratif, interaktif dan individual berdasarkan kebutuhan individu. Kolaborasi antara universitas, industri, dan pemerintah merupakan kunci dari model pembelajaran berpusat pada peserta didik yang akan digunakan dalam proses pembelajaran hibrid UNPAD. Perkembangan bisnis makanan dan minuman melalui jalur digital Kehadiran smartphone membuat masyarakat kini dapat dengan mudah mengakses berbagai jenis informasi digital, seperti berita atau mencari solusi atas permasalahan yang dihadapi goseo.id.co.id 2023. 5 Desember

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *