Solidaritas dan Doa Pelajar MIS Fatahillah untuk Anak Palestina 

banner 468x60

Jakarta – Insiden agresi militer Israel terhadap Palestina masih menjadi perhatian global. khususnya Indonesia Banyak tindakan yang telah dilakukan oleh bangsa Indonesia yang mendukung dan melindungi bangsa Palestina untuk mendapatkan kembali kemerdekaannya.

Termasuk dukungan guru dan siswa di Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Fatahillah, Pancoran, Jakarta Selatan. Pada hari Senin tanggal 13 November 2023, para guru dan siswa di MIS Fatahillah memberikan dukungan dan doa bersama untuk mengungkapkan keprihatinan, kepedulian, dan solidaritas mereka yang mendalam terhadap masyarakat. Anak-anak Palestina khususnya menghadapi cobaan yang sangat mengerikan.

Umi Habibah, guru MIS Fatahillah mengatakan, hal ini merupakan bentuk kepeduliannya. sebagai harapan dan doa Agar Palestina hidup damai. Dijelaskannya, kegiatan tersebut merupakan bagian dari uji profisiensi di MIS Fatahillah, sebuah program kelas modern yang dilaksanakan sebulan sekali.

“Tak disangka mereka mempunyai ide untuk menunjukkan solidaritasnya terhadap saudara-saudaranya di Palestina. Mereka mengawalinya dengan membaca sejarah Palestina dari berbagai sumber”, jelas Umi.

Dilanjutkan dengan pembacaan surat An Nasr beserta maknanya, doa Asgil dan puisi “Luka dalam Pelukan Palestina” karya siswi Talita Hasna Humaira. Palestina dan diakhiri dengan menyanyikan ‘Atouna Et Toufoule,'” jelasnya.

Dimana ada rasa saling mendukung dan mendoakan anak. Warga Palestina dari MIS Fatahillah juga memamerkan karya seni terkait peristiwa yang terjadi di Gaza, Palestina. Beberapa siswa menangis menyaksikan penampilan seorang siswa kelas 4 SD yang mengungkapkan rasa sakit dan menangisi seorang anak. Warga Gaza menghadapi serangan roket dan bom dari militer Israel.

“Sungguh menyedihkan. melihat seorang anak Palestina di sana terluka dan berdarah. Bahkan ada yang meninggal. Lalu ada anak yang ayah dan ibunya ditembak mati,” kata Sayarfina, salah satu siswa kelas 6 SD, dengan penuh kegembiraan dan haru.

Hingga saat ini, masyarakat hampir di seluruh penjuru dunia terus menyerukan gencatan senjata atas serangan Israel ke Palestina. Tercatat lebih dari 3 ribu korban kematian di Palestina adalah anak-anak. Sementara jumlah korban tewas akibat serangan militer Israel mencapai 11.000 orang.

Baca artikel edukasi menarik lainnya di link ini. Ini menjadi target baru serangan darat Israel. Begitulah strategisnya Rafah bagi Gerbang Gaza. Rafah merupakan enclave terbaru di Jalur Gaza Palestina. Ini adalah target operasi darat baru Israel yang akan segera dilakukan. goseo.id.co.id 13 Februari 2024

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *