Spesifikasi Kapal Perang Deylaman Iran, Bisa Deteksi 100 Target secara Bersamaan

banner 468x60

JAKARTA: Kapal perang “Drama” Iran resmi memasuki layanan angkatan laut. Menariknya, pelantikan tersebut dilakukan di tengah meningkatnya ketegangan antara Iran dan AS di Mediterania.

Kantor berita Iran Mehr melaporkan bahwa beberapa pejabat Teheran juga menghadiri upacara peresmian kapal Deilaman. Mereka termasuk Mayor Jenderal Abdulrahim Mousavi (Panglima Angkatan Darat), Mayor Jenderal Shahram Irani (Panglima Angkatan Laut) dan Mohammad Hussain Bagheri (Kepala Staf Angkatan Darat).

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Dengan diperkenalkannya kapal perang terbarunya, Iran mengklaim memiliki banyak kemampuan Dramain. Lihat ikhtisar teknis di bawah untuk lebih jelasnya.

Karakteristik teknis kapal perang Iran Deylaman

Dramain adalah jet tempur Iran yang baru diluncurkan untuk digunakan di sayap angkatan lautnya. Kapal tersebut dikatakan membawa sejumlah peralatan canggih untuk meningkatkan kemampuannya.

Deylaman merupakan jet tempur Jamaran versi terbaru, dikutip Eurasia Times, Rabu (29/11/2023). Kapal perang ini banyak memasukkan aspek modern dalam desainnya.

Deilaman sendiri diambil dari nama sebuah kota di Iran utara. Kapal tersebut memiliki berat sekitar 1.400 ton.

Panjang Deilaman diperkirakan 95 meter dan lebar 11 meter. Salah satu kemampuan pesawat tempur tersebut adalah kemampuannya meluncurkan torpedo dengan kecepatan 30 knot.

Selain itu, ada hal menarik lainnya dari Deilaman. Dilaporkan bahwa kapal Iran mampu mendeteksi lebih dari 100 objek sasaran secara bersamaan.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *