Startup Insurtech Ini Manfaatkan Teknologi AI dan Machine Learning

banner 468x60

Jakarta, 10 November 2023 – Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) mencatat pertumbuhan tingkat literasi asuransi yang signifikan pada tahun 2022, yaitu meningkat dari 19,4% pada tahun 2019 menjadi 31,72%.

Penelitian ini juga menyoroti tren signifikan bahwa hampir 60% konsumen di Indonesia menggunakan teknologi asuransi digital, yang juga dikenal sebagai InsurTech, untuk memilih premi, membandingkan, dan mengajukan klaim asuransi.

PasarPolis Mitra memanfaatkan tren ini dengan memberikan akses layanan asuransi yang mudah dan komprehensif melalui platform digitalnya.

Melalui model kemitraan, PasarPolis Mitra memungkinkan mitra, termasuk di sektor informal, untuk memberikan rekomendasi kepada perusahaan asuransi bagi calon pemegang polis dan memfasilitasi pembelian produk asuransi.

Chief Operating Officer PasarPolis Michael Saputra menyatakan komitmen perseroan untuk fokus pada mitra PasarPolis. Ia menjelaskan, platform tersebut terus berinovasi untuk membangun ekosistem terintegrasi yang memberikan pengalaman distribusi produk asuransi yang tepat sasaran dan efisien.

Sementara itu, perusahaan yang didirikan pada tahun 2020 ini juga telah meluncurkan pengembangan baru pada platform digitalnya.

Dengan mengandalkan otomatisasi sistem rekonsiliasi data, proses pemasukan data polis hingga pembayaran premi menjadi lebih efisien dan cepat.

Salah satu implementasi terkini adalah penggunaan akun virtual dalam proses pembayaran reward, peningkatan kecepatan transaksi dan distribusi insentif kepada mitra.

“Sebagai perusahaan insurtech, PasarPolis berkomitmen untuk mendemokratisasi asuransi melalui teknologi dan inovasi. Kami terus berupaya untuk menyederhanakan proses asuransi bagi mitra kami, menciptakan pengalaman yang lebih efisien, sederhana dan menyenangkan.

PasarPolis Mitra menekankan tiga bidang utama komitmennya: meningkatkan pengalaman pengguna, membangun pengalaman distribusi produk asuransi digital, dan menyederhanakan proses asuransi.

Perusahaan terus berinovasi dengan memanfaatkan teknologi seperti big data, pembelajaran mesin, dan kecerdasan buatan. Hal ini dilakukan untuk mempermudah dan mempercepat proses asuransi mulai dari pendaftaran polis hingga klaim, serta menyediakan produk asuransi yang lebih personal dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Indonesia memiliki potensi besar di sektor keamanan siber atau yang dikenal dengan cybersecurity, yaitu bidang yang berfokus pada perlindungan sistem dan data dari serangan digital. Serangan digital bisa berupa malware, phising atau r goseo.id.co.id 7 Desember 2023

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *