Tak Hanya Unit Baru, Kondisi Bekas Avanza dan BeAT Laris Manis di Pasar Lelang

banner 468x60

JAKARTA – Lelang Mobil JBA Indonesia telah menjual 78.000 unit sepeda motor, roda empat, dan roda dua sepanjang Januari hingga Oktober 2023. Toyota Avanza dan Honda Beat menjadi yang terlaris di pasar lelang.

Deny Gunawan selaku Direktur Operasional PT JBA Indonesia menjelaskan, mobil yang paling laris di ruang lelang JBA adalah kategori MPV. Ia mengungkapkan, sepanjang tahun ini JBA Indonesia telah melelang 105.000 unit mobil berbagai model.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Sedangkan untuk sepeda motor, JBA Indonesia melelang sebanyak 145 unit sepeda motor dengan total lebih dari 3.000 unit mobil. Motor terpopuler adalah Honda Beat FI CW, disusul Yamaha Gear 125, Honda Scoopy, Yamaha Nmax, Yamaha Mio m3 125 cw, Honda BeAT, dan Yamaha Aerox 155.

“Kesuksesan mobil dan sepeda motor meningkat pada tahun ini. “Dengan adanya peningkatan tersebut, kami optimistis dapat mempertahankan keberhasilan tersebut,” kata Denny’s dalam keterangan tertulisnya, Rabu (29/11/2023).

Untuk mempertahankan kesuksesan tersebut, Denny mengatakan JBA Indonesia akan fokus pada pengoperasian layanan di jaringan lelang. Ia juga mengatakan, pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan agar para peserta semakin nyaman.

“Kami juga akan mulai membuka kembali lelang floor/offline di cabang-cabang di luar Pulau Jawa dan Sulawesi yang sudah sepenuhnya menjadi lelang online sejak pandemi,” kata Denny.

Sekadar informasi, balai lelang JBA Indonesia sudah berusia 12 tahun di Indonesia mulai November 2023. Balai lelang tersebut mengklaim berhasil meningkatkan angka penjualan melalui lelang mobil dan sepeda motor lebih dari 21% dari tahun 2022.

Seluruh kendaraan yang akan dilelang setiap minggunya akan menjalani tahap pemeriksaan atau inspeksi berdasarkan standar JBA. Hasil pemeriksaan standar JBA akan menghasilkan klasifikasi atau rating. Akan ada tiga lapisan pada mobil tersebut, yakni eksterior, interior, dan mesin. Sedangkan untuk sepeda motor akan ada dua hasil evaluasi, yaitu eksterior dan mesin.

“Seluruh unit di JBA Indonesia, khususnya mobil, melewati lebih dari 180 check point dengan 700 indikator yang ada. Semua ini kami lakukan secara menyeluruh agar peserta lelang mempunyai informasi yang cukup,” kata Denny.

Namun Denny menegaskan, JBA Indonesia yang melelang mobil tersebut. Oleh karena itu, peserta harus bisa menilai sendiri kondisi mobilnya sebelum mengikuti proses lelang.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *