Teknologi AI Google Atasi Kemacetan dan Pencemaran Udara

banner 468x60

Amerika Serikat, 15 Oktober 2023 – Google mengumumkan akan menggunakan kecerdasan buatan untuk mengurangi emisi dan mengurangi waktu tunggu di persimpangan.

Teknologi yang diberi nama Lampu Hijau untuk Kota ini akan menggunakan data dari sensor di jalan untuk memantau lalu lintas dan secara dinamis menyesuaikan waktu lampu lalu lintas.

Google mengatakan teknologi ini dapat mengurangi emisi gas rumah kaca hingga 10 persen dan waktu tunggu hingga 20 persen. Teknologi ini juga dapat meningkatkan keselamatan lalu lintas dengan mengurangi kemacetan dan kecelakaan.

Menurut goseo.id Automotive dari Carscoops, Green Light for Cities saat ini sedang diuji di 10 kota di Amerika Serikat dan Eropa. Google berencana untuk memperkenalkan teknologi ini di lebih banyak kota di seluruh dunia pada tahun 2024.

Berikut beberapa cara Lampu Hijau untuk Kota dapat mengurangi emisi dan waktu tunggu:

1. Meningkatkan efisiensi lalu lintas Teknologi ini dapat mengatur waktu lampu lalu lintas untuk memastikan kendaraan dapat melaju dengan lancar.

Hal ini dapat mengurangi waktu yang dihabiskan mobil untuk berhenti di lampu lalu lintas, sehingga dapat mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi gas rumah kaca.

2. Mengurangi kemacetan Teknologi ini dapat membantu mengurangi kemacetan dengan memastikan kendaraan dapat melaju dengan lancar melalui persimpangan.

Hal ini dapat mengurangi waktu yang dihabiskan kendaraan untuk menunggu di lampu lalu lintas, sehingga dapat mengurangi emisi gas rumah kaca dan meningkatkan efisiensi lalu lintas.

3. Meningkatkan keselamatan lalu lintas Teknologi ini dapat membantu meningkatkan keselamatan lalu lintas dengan mengurangi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas. Lampu Hijau untuk Kota adalah contoh terbaru bagaimana Google menggunakan teknologi untuk memecahkan permasalahan lingkungan dan perkotaan. Teknologi ini berpotensi membuat jalan menjadi lebih efisien dan ramah lingkungan. Fitur headset canggih besutan GoPro Integrasi dengan aplikasi GoPro memudahkan pengguna mengontrol pengaturan kamera. goseo.id.co.id 12 Februari 2024

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *