Tips Jual Mobil Bekas Harga Tinggi

banner 468x60

JAKARTA – Menjual mobil bekas dengan harga tetap yang tinggi memerlukan saran khusus. Sejumlah faktor mempengaruhi harga jual mobil bekas, seperti kondisi mesin.

Sebuah mesin mobil mengandung banyak komponen penting untuk menghasilkan tenaga. Agar dapat berfungsi dengan sempurna, pemiliknya harus merawatnya secara rutin.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Tentunya kondisi mesin yang baik akan memberikan performa, efisiensi dan nilai jual kembali yang tinggi. Berikut beberapa tips menjual mobil bekas dengan harga mahal dengan menjaga mesin mobil Anda, seperti dilansir berbagai sumber, Kamis (2/1/2024).

1. Bahan Bakar

Hal terpenting yang dapat menjamin kebersihan interior mesin adalah penggunaan bahan bakar yang tepat. Penggunaan bahan bakar sesuai angka oktan dapat menjamin pembakaran yang baik. Untuk mobil bensin sebaiknya menggunakan RON 92. Untuk mesin diesel disarankan menggunakan bahan bakar berkualitas seperti Pertamina Dex, Shell Diesel atau BP Diesel.

Bahan bakar beroktan rendah dapat menyebabkan pembakaran tidak sempurna dan membatasi tenaga mesin. Jika tidak, dapat menghasilkan kerak yang dapat mengganggu kinerja mesin.

2. Filter oli dan bensin

Jangan lupa mengganti oli dan filter bahan bakar tepat waktu. Kotoran dan partikel halus yang terkumpul dapat lolos dari filter dan menurunkan performa mobil sehingga mempengaruhi kebersihan mesin.

3. Ganti oli secara berkala

Oli berperan penting dalam melumasi seluruh bagian mesin untuk mencegah gesekan yang dapat menyebabkan kerusakan. Oli lama yang tidak diganti akan menimbulkan kerak dan menyebabkan mesin bekerja kurang maksimal. Sebaiknya ganti oli setelah 10.000 kilometer atau enam bulan.

4. Putus

Proses penggantian oli menggunakan metode khusus yang menggunakan bahan aditif. Fungsi pencucian akan membantu membersihkan kerak dari berbagai bagian mesin dan menjadikannya bersih.

5. Karbon Bersih

Cara ini digunakan untuk membersihkan kerak karbon yang menempel pada bagian mesin. Pembersihan karbon dapat membantu membersihkan bagian internal seperti katup dan piston untuk kinerja optimal. Kerak karbon yang menggumpal dapat menyebabkan penurunan kinerja dan peningkatan konsumsi bahan bakar.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *