Tips Olahraga Tanpa Celana Dalam, Begini Kata Pakar

banner 468x60

goseo.id – Pakar kesehatan punya pendapat beragam soal ide berolahraga tanpa celana dalam. Joshua Zeichner, M.D., direktur penelitian klinis dermatologi di Rumah Sakit Mount Sinai, mengatakan ada argumen bagi orang yang memakai legging atau celana kompresi untuk berolahraga bahwa berolahraga tanpa pakaian dalam sebenarnya lebih sehat untuk kulit.

Pakaian dalam tertentu, seperti yang terbuat dari katun, bisa memerangkap keringat di kulit saat berolahraga, katanya.

Jodie Horton, OB/GYN di Love Wellness, menjelaskan bahwa area intim wanita yang dikenal juga dengan sebutan “miss V” atau vagina, mengandung bakteri alami yang mencegah pertumbuhan bakteri berbahaya seperti vaginosis dan jamur. Namun, lingkungan yang hangat dan lembap setelah berolahraga dapat menjadi lingkungan yang ideal untuk terjadinya infeksi.

Mengenakan pakaian dalam ekstra hanya akan menambah lapisan penghalang yang dapat memerangkap kelembapan, yang dapat menyebabkan iritasi, lecet, gatal dan perih, katanya.

Dengan kata lain, melepas pakaian dalam dapat membantu mencegah masalah tersebut, terutama bagi orang yang rentan terhadap infeksi.

Sebaliknya, jika Anda cenderung banyak berkeringat saat berolahraga, apalagi jika Anda seorang pria, Anda mungkin mengalami iritasi pada tubuh bagian bawah.

Oleh karena itu, gagasan bahwa tidak mengenakan pakaian dalam untuk mengurangi ketidaknyamanan ini adalah sebuah kesalahan, kata Robert J. Valenzuela, M.D., ahli urologi di Rumah Sakit Mount Sinai.

“Meskipun tidak ada risiko kesehatan yang serius jika tidak mengenakan pakaian dalam selama latihan, beberapa kondisi kulit dapat memburuk, seperti eksim, ruam merah dan gatal yang dapat timbul di selangkangan dan menyebar ke area genital,” kata Valenzuela. , dikutip dari Antara, Jumat 2023 3 November

“Kulit juga bisa terkelupas akibat gesekan terus-menerus pada bagian pribadi dengan pakaian yang tidak dimaksudkan untuk perlindungan, sehingga sangat mengganggu dan mengganggu aktivitas seksual,” imbuhnya.

Selain itu, beberapa orang percaya bahwa berolahraga tanpa pakaian dalam dapat membantu menjaga testis tetap dingin sehingga menjaga atau meningkatkan kesuburan pria. Namun pendapat tersebut tidaklah benar.

Valenzuela menjelaskan bahwa suhu testis harus lebih rendah dari suhu tubuh (agar organ tersebut berada di luar tubuh).

Menurutnya, peningkatan suhu testis yang bersifat sementara saat berolahraga tidak cukup signifikan mempengaruhi kesuburan.

Mengenakan pakaian dalam saat berolahraga atau tidak terserah Anda, tetapi Valenzuela menekankan bahwa menjaga kebersihan adalah prioritas utama.

Jika Anda memilih untuk tidak mengenakan pakaian dalam, Zeichner menyarankan untuk mengenakan celana atau celana pendek yang memungkinkan keringat menguap dari kulit Anda.

Menurut Horton, bahan seperti nilon dan spandeks adalah pilihan terbaik untuk mempertahankan kelembapan dan menjaga area intim tetap kering bahkan selama aktivitas olahraga paling intens.

Selain itu, penting untuk segera mandi setelah berolahraga untuk membersihkan area yang berkeringat dan mencegah pertumbuhan bakteri atau jamur berlebih pada kulit.

“Jika Anda sedang terburu-buru, Anda bisa mengganti pakaian yang bersih dan kering segera setelah berolahraga,” kata Dr. Horton.

Bagi pria, pertimbangkan untuk memilih pakaian yang menunjang area genital. Misalnya, memakai celana kompresi yang suportif dapat mengurangi kebutuhan untuk memakai pakaian dalam.

Selain itu, jika Anda ingin menjaga kulit tetap terhidrasi sebelum berolahraga, Anda bisa mengoleskan salep oklusif ke area yang bergesekan dengan kulit dan pakaian.

“Bedak bayi bisa menjadi pilihan yang bagus dan murah untuk menjaga kulit pria tetap kering. “Bubuk ini membantu menyerap kelembapan dan mencegah pertumbuhan berlebih mikroorganisme yang dapat berkembang biak di lingkungan lembab,” kata Valenzuela.

Ia merekomendasikan untuk menaburkan bedak sebelum berolahraga dan setelah mandi. Pemilik peti yang ditemukan di Surabaya mengungkapkan, IDI merespons Polisi sudah memasukkan nama pemilik peti tersebut. goseo.id.co.id 2023 10 Desember

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *