Turnamen Bulutangkis Khusus Ganda Resmi Digelar

banner 468x60

TANGERANG – Turnamen Bulutangkis Spesial Ganda Yonex-Sunrise 2023 yang diselenggarakan oleh Candra Wijaya resmi dimulai pada Rabu, 1 November 2023. Turnamen Bulu Tangkis Spesial Ganda Putra, Putri, dan Ganda Campuran akan digelar pada 1 hingga 4 November 2023 di Daihatsu Yonex- Sunrise Candra Wijaya International Hall Badminton Center (DYSCWIBC), Serpong, Tangsel, Banten.

Ajang yang didirikan peraih medali emas Olimpiade Sydney 2000 Candra Wijaya ini ditunda pada tahun 2020, 2021, dan 2022 karena pandemi Covid-19. Tahun ini edisi ke-11 digelar 12 event yang diikuti 572 pebulu tangkis. Turnamen ini mempertandingkan ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran kelompok umur 17 dan 19 tahun (KU). Selain itu, ada double dewasa, double dewasa 100+, dan double house. Selain kompetisi bulu tangkis reguler, kompetisi “tiga-tiga” untuk kelompok umur di atas 100 dan di atas 150 akan diadakan pertama kali pada tahun 2023.

Pertandingan ganda yang agresif, menarik, dan menarik sangat diminati masyarakat. Selain itu, niat kami adalah menjadi tuan rumah Turnamen Ganda Spesial Yonex Sunrise 2023 yang diselenggarakan oleh Candra Wijaya. Turnamen “Untuk mempopulerkan. ganda di masyarakat. Mungkin kedepannya perlu diadakan satu turnamen lagi,” kata Candra dalam acara pembukaan.

Candela mengatakan, Indonesia memiliki pemain terbaik dan legendaris di ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. Jurusan ini kerap menjadi tulang punggung prestasi di ajang internasional seperti All England, Kejuaraan Dunia, Asian Games, dan Olimpiade. Untuk itu, Candela berharap melalui turnamen ini akan muncul pemain ganda baru dan berkontribusi terhadap perkembangan bulutangkis Indonesia.

“Jangan dijelaskan dukungannya terhadap bulutangkis Indonesia. Ini kompetisi ganda, dan saya berharap kedepannya akan muncul pemain-pemain yang berpotensi meraih kesuksesan di bulutangkis Indonesia.” Candela menambahkan.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Kabag Humas dan Media PP PBSI Broto Happy memberikan penghargaan kepada Yonex-Sunrise Ganda Special Competition 2023 yang diselenggarakan oleh Candra Wijaya yang telah diselenggarakan selama 11 tahun. Hal ini berkaitan dengan janji Candela untuk tidak pernah melupakan dunia olahraga yang telah mengharumkannya dan memberinya bimbingan melalui kompetisi ini. Brotto berharap melalui turnamen ini para pemain mampu bersinar di sektor ganda, kemudian mengikuti Pelatnas PBSI di Sipayong untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah bulutangkis internasional.

Pada pembukaan turnamen ini, pelatih bulu tangkis legendaris Atik Jauhari terpilih sebagai pelatih terbaik Indonesia tahun 2023 oleh Kandla Wijaya International Badminton Center (CWIBC). Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas dedikasi dan prestasi Atik sebagai pebulu tangkis. Pelatih komunitas bulu tangkis Indonesia.

Atik lahir di Tangerang pada 14 Agustus 1949. Ia merupakan salah satu pelatih ganda profesional terbaik sepanjang sejarah Indonesia. Candela yang bekerja sama dengan Tony Gunawan berhasil meraih medali emas di Olimpiade Sydney 2000 yang juga dipimpin oleh Atiq.

Pada pertandingan ganda campuran dewasa, tim tuan rumah Dafa Yonex Sunrisers Alif Fajdary yang berpasangan dengan mantan pemain Peratnas Ruselli Hartawan menang 21 – 2 melawan tim PB Power Tangerang Marcelino Stefanov/Gracia Parapat dan melaju ke babak kedua. 12, 21-12. Babak selanjutnya akan berhadapan dengan pasangan Jaya Raya/Mansion Exist, Ferdian Ranildi/Putli Larasati yang sudah lebih dulu kalah. Ganga Behemoth telah kehilangan peringkat dunianya. Tiga pemain ganda putra, termasuk Fajjal/Ryan, kalah. Ganga Behemoth naik tiga peringkat dunia setelah menunjukkan performa terbaiknya di banyak ajang bulutangkis dunia. goseo.id.co.id 6 Desember 2023

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *