UMKM Sahabat Sandi: Ganjar-Mahfud Harapan Besar untuk Ekonomi

banner 468x60

JAKARTA – Sahabat Sandi UMKM Ganjar Mahfud Provinsi Riau menaruh harapan besar pada pasangan Ganjar-Mahfud pada pemilu 2024 dan workshop konstruksi kerja sangat efektif meningkatkan kehidupan perekonomian masyarakat India.

Acara tersebut diadakan di Pekanbaru, Riau. Pelatihan ini dinilai sangat bermanfaat karena memberikan keterampilan baru untuk menghasilkan produk yang tidak hanya ekonomis tetapi juga ekologis.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Awaaliya Rahman, Ketua UMKM Sahabat Sandi Mo Ganjar Mahfud, Provinsi Riau, menekankan pentingnya meningkatkan perekonomian masyarakat dan mendukung calon presiden dan wakil presiden Ganjar Mahfud untuk menang 2024.

Sahabat UMKM Sandi Mo Ganjar-Mahfud mendukung penuh presiden dan calon presiden Ganjar-Mahfud untuk memenangkan pemilu 2024, kata Awaalia dalam siaran persnya, Minggu (3/12/2023).

Pelatihan sabun cuci piring pada workshop pembuatan kerajinan oleh Sahabat UMKM Sandi Mo Ganjar Mahfud di Provinsi Riau sangat penting.

Elvita salah satu peserta mengungkapkan melalui pelatihan ini peserta memiliki pengetahuan mendalam tentang bahan-bahan yang digunakan dalam sabun cuci piring, pengetahuan proses pembuatannya dan kemampuan menciptakan variasi produk.

“Pelatihan pembuatan sabun adalah karir yang bermanfaat karena memungkinkan seseorang mempelajari keterampilan baru yang dapat menciptakan produk yang layak secara ekonomi,” kata Elvita.

Selain itu, pelatihan semacam ini tidak hanya berpeluang melahirkan wirausaha mandiri di bidang produksi sabun cuci piring, namun juga memberikan pemahaman manfaat ekonomi positif bagi peserta dan masyarakat perbatasan.

“Pelatihan ini juga dapat memberikan keterampilan berwirausaha jika peserta memutuskan untuk menjual produk sabun,” kata Elvita.

Pelatihan ini memang diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi reformasi ekonomi yang lebih baik khususnya di sektor UMKM jika pasangan Ganjar-Mahfoud terpilih menjadi pemimpin pada pemilu 2024.

“Jika Ganjar-Mahfoud terpilih menjadi presiden pada tahun 2024, kami berharap beliau akan menjadi pemimpin yang mampu mengatasi tantangan ekonomi, sosial, dan kesehatan,” kata Elvita.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *