Unilever dan Dewan Masjid Indonesia Perkuat Kemitraan Renovasi 90 Surau

banner 468x60

JAKARTA – PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) menandatangani nota kesepahaman untuk renovasi 90 surah atau tempat ibadah di berbagai wilayah Tanah Air.

Program ini merupakan kelanjutan dari kemitraan dengan DMI yang telah terjalin sejak tahun 2017 untuk meningkatkan kualitas fasilitas guna mendukung komunitas Muslim di Indonesia melalui tempat ibadah yang lebih bersih dan nyaman.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Selama ratusan tahun musala dan musala telah menjadi pusat penting penyebaran nilai-nilai agama, sosial dan budaya bagi masyarakat Indonesia.

“Unilever Indonesia dan DMI menargetkan upgrade 90 pabrik di Indonesia secara bertahap pada tahun 2024,” ujarnya.

Ketua Umum DMI Jenderal Muhammad Jusuf Kalla mengatakan, kerja sama tersebut telah berlangsung lebih dari enam tahun. Jumlah masjid di Indonesia terus bertambah setiap tahun, dengan lebih dari 800.000 jamaah, serta ruang sholat kecil dan tempat suci, mendekati satu juta.

“Kemitraan ini dapat memastikan masyarakat terus fokus pada kualitas dan berupaya melestarikan serta meningkatkan tempat ibadah,” kata Yusuf Kalla.

“Alhamdulillah, penandatanganan Perjanjian ini merupakan salah satu bentuk rasa terima kasih kami yang istimewa karena bertepatan dengan HUT Unilever Indonesia yang ke-90,” kata Ira.

Program perbaikan 90 Surau ini didukung oleh lima brand Unilever Indonesia antara lain Pepsodent, Lifebuoy, Royco, Sunsilk, dan Sunlight yang telah puluhan tahun mendukung konsumen Indonesia.

Selain membantu proses pembaharuan, program ini bertujuan untuk meningkatkan kesucian surat, memudahkan masyarakat dalam beribadah, dan menciptakan pola hidup bersih dan sehat.

Unilever Indonesia dan DMI telah bermitra sejak tahun 2017 melalui gerakan Masjid Bersih yang telah memberikan manfaat positif bagi lebih dari 175.000 masjid di berbagai wilayah di Indonesia. Saat ini, Unilever Indonesia memiliki lebih dari 600 distributor dan 500.000 stand dengan hampir 5.000 karyawan dan mitra, mendukung pertumbuhan di seluruh Indonesia.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *