Update iOS 27.1.2 Resmi Dirilis, Ini Dia Kecanggihannya

banner 468x60

Menlo Park – Apple resmi merilis pembaruan sistem operasi iOS 17.1.2. Pembaruan ini dapat diakses dengan masuk ke menu Pengaturan, pilih Umum, lalu klik opsi Pembaruan Perangkat Lunak.

Seperti dilansir CNET, Apple menyarankan agar seluruh pengguna iOS segera menginstal pembaruan ini pada Minggu (3/12/2023). Pasalnya, memberikan solusi terhadap permasalahan pada perangkat.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Pembaruan iOS 17.1.2 tidak menghadirkan fitur baru apa pun. Ini dirilis untuk menyertakan dua masalah keamanan zero-day di WebKit di Safari, yang menurut Apple telah dieksploitasi.

Masalah pertama yang harus diatasi adalah pembuatan kode ilegal yang memungkinkan pihak ketiga mencuri data atau meretas perangkat secara diam-diam demi keuntungan mereka sendiri.

Dan masalah kedua yang diperbaiki oleh pembaruan iOS 27.1.2 adalah terbukanya beberapa informasi sensitif pengguna setelah memproses konten web tertentu.

Sebelumnya, Apple meminta masukan dari peneliti keamanan siber Clement Lecigne dari Grup Analisis Ancaman Google untuk memberikan pembaruan guna melindungi pengguna iPhone.

Kontribusi tersebut kemudian ditinjau oleh Apple dan pembaruan iOS 17.1.2 diperkenalkan untuk menutup kerentanan yang dilaporkan.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *