Ustaz Adi Hidayat Bocorkan 4 Doa yang Pasti Dikabulkan

banner 468x60

JAKARTA – Doa adalah senjata mukmin, begitulah pepatah yang akrab di telinga banyak umat Islam. Salah satu ajarannya adalah shalat merupakan cara memohon pertolongan, rahmat dan perlindungan kepada Allah.

Ustaz Adi Hidayat mengungkap empat doa yang diyakini didengar Allah berdasarkan hadits Hadits Muslim 588. Ada 4 doa yang memiliki makna mendalam.

“Kalau mau dengar, ucapkan 4 (doa) ini, kata Rasulullah, selebihnya ikut,” kata Ustaz Adi Hidayat, dikutip dari akun @4rdyftr di TikTok pada Senin, 16 Oktober 2023.

1. “Allahumma innee audzubika min adzabi jahannam”

Makna doa pertama ini adalah: “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari siksa Neraka.” Ini adalah permohonan perlindungan dari Jahannam, siksa yang paling mengerikan di akhirat. Doa ini mencerminkan keinginan agar tidak mendapat siksa yang sangat pedih di akhirat.

2. “Wa Min Adjabilkabri”

Makna doa yang kedua adalah: “Dan aku berlindung kepada-Mu dari siksa kubur.” Dalam Islam, cobaan dalam kubur termasuk cobaan pertama yang harus dihadapi setiap orang setelah kematian. Doa ini mengungkapkan keinginan untuk lulus ujian.

3. “Wa Min Fitnatilmaya Valmamati”

Doa yang ketiga berbunyi: “Dan aku berlindung kepada-Mu dari celaan hidup dan mati.” celaan hidup merupakan ujian yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari, sedangkan celaan mati merupakan ujian yang terjadi pada saat kematian terjadi. . Doa ini mencerminkan keinginan untuk hidup baik dan aman hingga akhir hayat.

4. “Va Min Sayari Fitnatil Stiliddajjal”

Doa yang keempat adalah permohonan perlindungan dari “jahat fitnah Dajjal Al-Masih”. Dajjal merupakan salah satu sosok misterius Islam yang dikenal sebagai pemfitnah besar yang akan muncul menjelang kiamat. Doa ini mencerminkan keinginan untuk selamat dari pengaruh jahat Dajjal.

“Jika kita berbuat baik maka doa kita akan terkabul, namun Allah akan membimbing kita dengan selamat dari awal kehidupan dunia hingga kita kembali kepada Allah di akhirat,” pungkas Ustaz Adi Hidayat. Kisah sedih Siska Afrina, korban terakhir erupsi Gunung Marapi yang gagal lulus, tentu saja menjadi kesedihan yang mendalam bagi keluarga korban erupsi Gunung Marapi. Keluarga korban terakhir yang teridentifikasi, Ciska Afrina, juga ikut menderita. goseo.id.co.id 8 Desember 2023

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *