Viral Guru di Samosir Gunduli Rambut Siswanya, Wakapolres: Permasalahan Sudah Selesai

banner 468x60

Samosir – Seorang guru berinisial JT yang mengajar di SMP Negeri 1 Sianjur Mulamula, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, memotong rambut siswanya sebagai bentuk disiplin. Namun kejadian tersebut mendapat liputan luas di media sosial.

Peristiwa potong rambut itu terjadi di sekolah dan jam sekolah pada Selasa, 5 September 2023. Setelah viral, Polsek Samosir mengklarifikasi hal tersebut dengan mengundang SMP Negeri 1 Sianjur Mulamul, guru JT, dan orang tua siswa yang rambutnya dicukur.

Klarifikasi tersebut disampaikan langsung oleh Wakapolres Samosir Kompol S.T Pangabean di Mapolres Samosir, Kamis, 7 September 2023. Sebelumnya, mediasi juga dilakukan di Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Samosir. Rabu, 6 September 2023.

Wakapolres Samosir, Kompol St Panggabean mengungkapkan, saat memberikan kesaksian, guru JT mengaku memotong rambut muridnya dengan cara yang tidak wajar untuk mendisiplinkan siswanya. Setelah memberikan nasehat bagaimana menata rambut.

Pencukuran terjadi saat kegiatan olah raga, kata Panggabean dalam keterangan tertulis yang diperoleh goseo.id, Kamis, 7 September 2023.

Kata Wakapolri usai memfasilitasi pertemuan antara guru JT dan orang tua siswa. Kedua belah pihak sepakat satu sama lain. Guru JT kemudian menuliskan pernyataan permintaan maaf kepada siswa dan keluarganya atas tindakan yang dianggapnya tidak adil.

“Saya menangani masalah ini secara baik-baik dan menyampaikan permintaan maaf,” kata Panggabaan.

Wakapolres Samosir menjelaskan, pernyataan tersebut disampaikan menanggapi informasi yang beredar di media sosial dan internet mengenai pemotongan rambut pelajar yang tidak wajar.

“Setelah dijelaskan kedua belah pihak sudah dua kali melakukan mediasi dan sudah saling memaafkan. Diharapkan masyarakat tidak lagi menyebarkan informasi tersebut. Karena permasalahan sudah diselesaikan secara kekeluargaan,” jelas Panggabean.

Baca artikel edukasi menarik lainnya di link ini. Viral istri yang diduga sah membawa suaminya berduaan dengan wanita lain: dia masih anak-anak Media sosial dihebohkan dengan penyerangan terhadap seorang wanita yang memergoki suaminya sedang berduaan dengan wanita lain di sebuah wisma. goseo.id.co.id 7 Desember 2023

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *