Viral Tubuh Bayi Membesar Mirip Hulk, Ternyata Idap Penyakit Langka

banner 468x60

goseo.id Digital – Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan kemunculan seorang balita menggemaskan dengan tubuh buncit mirip Hulk. Nama anak tersebut adalah Armani Milby, putri Chelsea Milby (33) asal Kentucky, Amerika Serikat (AS).

Bayi menggemaskan ini menjadi perbincangan hangat publik karena tubuhnya yang langka. Seperti dikutip The Sun, Senin 2 Oktober 2023, bayi yang kini berusia 9 bulan itu kini diharapkan bisa bertahan hidup dengan tubuh seukuran Hulk.

Dalam foto yang dibagikan ibunya, Chelsea Milby, lewat laman Facebook pribadinya, Armani mengalami pembesaran payudara dan lengannya hingga terlihat seperti otot. Tentu saja kondisi seperti itu tidak sama dengan pada bayi.

Pasalnya, Armani Milby memiliki kondisi kesehatan yang langka sejak usia kehamilannya kurang dari 33 minggu hingga bayi menggemaskan ini lahir melalui operasi caesar darurat.

Menurut sumber, ibu Armani Milby didiagnosis mengidap limfangioma yang cukup parah saat sedang mengandung anak yang kini diberi nama “Baby Hulk”. Karena kondisi medis langka yang dialami ibunya, bayi berusia 9 bulan ini mengalami pertumbuhan non-kanker pada pembuluh getah bening yang berisi cairan.

Hal ini menyebabkan tubuh bagian atas Armani membesar dan membengkak. Menurut ibunya, kondisi Armani mirip dengan binaragawan anak-anak, karena ia memiliki lengan dan dada yang berotot besar.

“Ketika saya melihatnya, saya menangis karena saya belum pernah melihat yang seperti itu. Saya hanya kaget. Tapi saya tidak peduli seperti apa penampilannya, saya tetap mencintainya,” jelas Chelsea, dikutip The Sun, Senin 2 Oktober , 2023

Terlahir dengan berat badan yang tidak biasa

Armani yang kini menjalani kehidupan normal layaknya bayi normal diketahui lahir dengan berat badan 12 pon atau 5,4 kg. Tentu saja hal ini sangat berbeda dengan rata-rata ukuran bayi pada umumnya.

Ibu sebelumnya menduga berat badan Armani akan seperti kembar tiga di dalam kandungan. Pasalnya, saat Chelsea hamil, ia mengalami benjolan di perutnya yang cukup besar sehingga membuatnya curiga sedang mengandung anak kembar.

Kondisi langka ini menyebabkan Chelsea, ibu Armani, menderita dan berjuang selama kehamilannya. Dimana ia harus mengalami kesulitan tidur, kesulitan bernapas dan mengalami berbagai penderitaan lainnya setiap harinya.

Pertama kali muncul pada usia 17 minggu

Chelsea Milby mengetahui kehamilannya aneh dan tidak berjalan dengan baik ketika dia hamil 17 minggu.Saat itu, dokter Chelsea khawatir mungkin ada cairan di sekitar jantung bayi yang menyebabkan masalah pernapasan dan penglihatan.

Meski mengetahui dirinya mengidap penyakit langka yang mengancam kesehatannya, pihak keluarga tidak menyerah dan terus mendukung kehamilannya

“Saya sangat terpukul, saya patah hati. Dan saya tidak mengerti apa yang terjadi karena saya memiliki dua anak yang sehat, jadi saya menangis setiap hari,” kata Chelsea lagi.

Mereka meminta aborsi

Karena kondisi kesehatannya yang cukup memprihatinkan selama kehamilannya, bahkan membuat seorang wanita asal Kentucky, AS, menyarankan untuk melakukan aborsi demi keselamatannya.

Namun, dia merelakannya demi menyelamatkan bayinya, yang membuatnya ingin mempertahankan kehamilannya.

“Dokter benar-benar memberinya peluang nol persen. Katanya dia tidak akan selamat dan kemungkinan besar tidak akan menangis saat lahir,” tegasnya lagi.

Namun pada minggu ke-33, Chelsea harus menjalani operasi caesar, yang mengakibatkan bayinya, Armani Milby, keluar sambil menangis. Tiba-tiba terjadi dan membuat Chelsea serta tim medis terharu.

Setelah Armani lahir, keluarga Chelsea memutuskan untuk pindah lebih dari 100 mil ke Cincinnati, Ohio untuk tinggal di rumah sakit khusus selama tiga bulan.

“Saya berjuang keras melawan depresi pascapersalinan dan saya harus melewatinya untuk mencoba menjadi orang terkuat untuk dia dan kedua anak saya yang lain,” jelas Chelsea.

Reaksi pengguna jaringan

Viral kemunculan bayi menggemaskan dengan tubuh tak biasa ini pun langsung menyedot perhatian netizen di media sosial. Melihat foto yang diunggah @indozone pada Senin 2 Oktober 2023, banyak netizen yang bereaksi terhadap bayi berjuluk Baby Hulk itu.

Banyak pihak yang mendoakan kesembuhan bayi berotot besar ini.

“Tak terbayang bagaimana nafas adiknya dan betapa sedihnya orang tuanya,” tulis salah satu warganet.

“Semoga lekas sembuh, sedih melihatmu seperti ini,” sahut yang lain.

“Kenapa kamu harus berpenampilan seperti Hulk, sepertinya kamu tidak punya empati,” sahut yang lain.

“Semoga lekas sembuh,” kata warganet. Chris Dayanti menuturkan, karena sering menonton berita perang, hal tersebut kerap dirasakan Aurel menjelang melahirkan. Chris Dayanti mengatakan putri sulungnya semakin merasa gugup menyambut kelahiran anak keduanya. Meski begitu, Anda bisa mempersiapkan sendiri perlengkapan bersalinnya. goseo.id.co.id 13 November 2023

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *