Waspada! Ini Ciri-ciri Orang yang Busuk Hati dan Hasad

banner 468x60

goseo.id – Ulama Buya Yahya mengatakan, ciri-ciri orang yang rusak hati dan hawa nafsunya antara lain perbuatan kejam dan keji. Keistimewaannya pun ia ungkapkan saat melakukan kajian yang diunggah di kanal YouTube Al Bajaj TV.

Buya Yahya mengatakan, orang yang pemarah dan pemarah adalah sifat yang dibenci Allah SWT.Ciri orang yang pemarah adalah selalu mencari keburukan orang lain.

Itu karena hatinya jelek dan kotor. Artinya, seseorang tidak bisa melihat sisi positifnya. Namun hanya sisi negatifnya yang akan terlihat.

Mereka yang tidak sengaja melihat keburukan orang lain pasti merasa sedih. Jika hatimu tidak bersedih, berarti imanmu lemah.

“Ketika kamu melihat keburukan seseorang, Pastikan Anda adalah orang yang beriman. Kau akan menyesalinya. “Dia melakukan kesalahan karena dia beriman kepada Nabi Muhammad SAW,” kata Buya・kata Pak Yahya.

“Jika kamu belum berduka, Imanmu rapuh,” tambahnya.

Buya Yahya mengatakan, ketika orang melakukan kesalahan atau menghadapi masalah, Daripada mengejek mereka Mereka seharusnya menyesal.

Buya Yahya menambahkan, para pengikut Nabi Muhammad SAW hendaknya memiliki rasa kasih sayang terhadap saudara Allah SWT.

Dikatakannya, suatu ketika seorang imam besar mendengar kabar bahwa ada orang yang melakukan perzinahan di suatu desa. Kemudian Imam Besar menangis.

Ketika pria itu bertanya mengapa dia menangis Imam besar menjawab bahwa yang melakukan perzinahan adalah pengikut Nabi Muhammad SAW. Oleh karena itu ia enggan berzinah dengan kaum Nabi Muhammad SAW.

“Yang saya tahu, di desa itu hiduplah kaum Nabi Muhammad SAW. Bahkan jika salah satu Nabi Muhammad melakukan perzinahan Aku tidak menginginkannya.” Aku menangis. (Imam Besar),” kata Buya Yahya.

Buya Yahya menambahkan, sebagai seorang muslim Kita hendaknya mengikuti teladan Imam Besar ketika kita mendengar kabar buruk tentang saudara-saudari kita.

Lanjutnya, ketika kita melihat atau mendengar perzinahan atau sedang mabuk. Kita dianjurkan untuk berperilaku seperti Imam Besar, yaitu mengungkapkan kesedihan dan bukannya rasa malu.

Jika seseorang mempunyai perasaan dendam, benci, iri atau dengki di dalam hatinya. Terutama Nabi Muhammad SAW sallallahu alaihi wa sallam Tepuk tanganmu saat melihat mereka berzinah. Itu mencerminkan keimanannya sebagai seorang Muslim, bukan…

Jika umat Islam tidak merasa sedih melihat hal ini, Saya menyarankan mereka untuk lebih banyak istikfar dan berdoa. Ciri lainnya adalah ia sering bergosip tentang orang lain, apalagi berbicara buruk tentang orang lain. Masjid Al-Rahma di Liverpool Buka loker imam dengan gaji 49 juta rupiah, syaratnya begini Setelah menjadi topik hangat di media sosial Masjid Al-Rahma di Liverpool Membuka loker imam di masjid. Gaji yang ditawarkan sangat bagus 49 juta rupiah per bulan goseo.id.co.id 8 Desember 2023

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *