Wow, Yandex Resmi Hadir di Indonesia, Cermati Fakta-faktanya

banner 468x60

JAKARTA – Yandex, mesin pencari asal Rusia, sudah masuk ke Indonesia. Apa kelebihannya dibandingkan Google, Opera atau Bing?

Yandex merupakan mesin pencari Rusia yang juga sangat populer di Indonesia. Baru-baru ini beredar kabar Yandex masuk ke Indonesia. Berdasarkan keterangan resmi yang dikirimkan Yandex kepada SINDONews, Kamis (30/11), Yandex rupanya terdaftar sebagai Electronic System Operator (ESO) atau Penyelenggara Sistem Elektronik di Indonesia.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Keamanan ini tentunya menjadi kabar baik karena pengguna tidak perlu lagi khawatir untuk melewati pemblokiran yang sering terjadi setiap kali mengakses pencarian Yandex.

Bagi Yandex sendiri, mendaftar menjadi ESO sebenarnya merupakan sebuah langkah signifikan bagi perkembangan mereka di Indonesia. Alexander Propovskiy, wakil presiden strategi Yandex Search, setuju.

“Dengan pencapaian ini, kami memulai jalan menuju keterlibatan yang lebih besar di Indonesia. “Misi kami lebih dari sekadar ekspansi bisnis – misi kami mencakup membangun kemitraan yang bermakna, meningkatkan pengalaman digital sehari-hari, dan memfasilitasi evolusi teknologi berdasarkan norma dan kebutuhan lokal,” kata Alexander Popovskiy.

Pendaftaran ESO di Indonesia otomatis menjadikan Yandex, khususnya Yandex Search, diperlukan untuk mematuhi regulasi digital di Indonesia.

Mereka juga diminta untuk terus memperbarui algoritma pencarian mereka, menghilangkan aplikasi pihak ketiga yang tidak sah, dan berencana meluncurkan inisiatif pendidikan.

Tak hanya itu, siaran pers resminya juga meminta Yandex menerapkan berbagai inisiatif untuk berkontribusi pada pertumbuhan komunitas digital lokal dan membantu para profesional TI.

“Salah satu inisiatif terbarunya adalah undangan kepada pakar IT Indonesia untuk berpartisipasi dalam kompetisi pemrograman internasional Piala Yandex,” demikian pengumuman resmi Yandex.

Lalu bagaimana dengan konten menarik yang selalu bisa diakses menggunakan Yandex? Tentu saja ini akan ditutup untuk pengguna di Indonesia karena melanggar peraturan yang berlaku saat ini.

Selain itu, Yandex Search di Indonesia juga hadir dengan mode keluarga. Fitur ini merupakan upaya Yandex untuk meningkatkan keamanan saat melakukan pencarian.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *