XForce Hybrid Disiapkan, Mitsubishi Bantah Thailand Lebih Penting Dibanding Indonesia

banner 468x60

JAKARTA – Mitsubishi Motor Corporation (MMC) akan memproduksi dan meluncurkan Xpander Hybrid di Thailand. Hal ini menimbulkan banyak pertanyaan mengingat Mitsubishi Xpander pertama kali diluncurkan di Indonesia. Apakah ini berarti pasar Thailand lebih besar dibandingkan Indonesia?

Saat disinggung soal hal tersebut, CEO PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Atsushi Kurita langsung membantahnya. “Thailand dan Indonesia penting bagi Mitsubishi Motors karena merupakan basis produksi terbesar kami di Asia Tenggara,” kata Atsushi san di acara XForce Infinite Xcitement –​​Media Adventure 2023 di Yogyakarta, Senin (04/12).

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Menurutnya, ada alasan khusus mengapa Mitsubishi Motors memprioritaskan Thailand untuk memproduksi Xpander Hybrid. Atsushi mengatakan Thailand sangat cocok untuk mobil hybrid elektrifikasi.

“Tanpa (mobil hybrid), penjualan mobil di Thailand sangat sulit. Karena pajak hybrid lebih menguntungkan. Faktanya, mobil hybrid lebih murah dibandingkan mesin pembakaran internal (ICE). Inilah alasan utamanya. Jika kami tidak mempercayai ICE, kami tidak akan mampu bersaing. “Oleh karena itu, Thailand menjadi prioritas Xpander hybrid,” ujarnya.

Mitsubishi XForce di Candi Prambanan. Foto: MMKSI

Sebelumnya Asia Nikkei mengabarkan Mitsubishi Motors akan mulai memproduksi kendaraan hybrid di Thailand awal tahun depan. Thailand akan menjadi basis produksi hybrid yang tersebar di beberapa negara. Thailand akan menjadi negara pertama yang memproduksi mobil hybrid Mitsubishi di luar Jepang.

Terkait kehadiran model hybrid di Indonesia, Atsushi mengatakan pihaknya sudah melakukan riset dan persiapan.

“Kami sudah melakukan penelitian selama 3 tahun. “Termasuk Mitsubishi XForce yang kemungkinan besar akan dibekali mesin hybrid,” kata Atsushi.

Awalnya, lanjut Atsushi, PT MMKSI masih fokus pada kendaraan ICE. “Tapi karena sudah banyak kompetitor yang mulai memperkenalkan model hybrid, kami sudah siap. Intinya kami belum umumkan waktunya. Tapi persiapan sudah dilakukan, maaf kalau terlambat,” jelas Atsushi.

Mitsubishi XForce sendiri merupakan varian terbaru yang bersaing di pasar SUV kompak. Tentu saja kehadiran Mitsubishi XForce hybrid akan membuat model ini semakin kompetitif.

Secara eksklusif, Mistubishi XFroce sangat dicari oleh para wanita. Menurut Direktur Umum Divisi Komunikasi Pemasaran dan Humas PT MMKSI Intan Vidiasari, 40% pembeli Mitsubishi XForce menggunakan nama perempuan. “Mungkin penggunanya lebih banyak dari itu. Karena ada juga yang SPK suaminya, tapi ada yang memanfaatkan istrinya, kata Intan.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *