XL Axiata Dukung Digitalisasi UKM Lewat Paket XL Satu Biz

banner 468x60

Liputan6.com, Jakarta – UKM dan UMKM kini dianggap sebagai tulang punggung perekonomian Indonesia. Sebab, banyak pihak yang mengklaim sektor ini menghasilkan 60,5 persen. PDB.

Oleh karena itu, perlu adanya dukungan terhadap pengembangan UKM. Dalam hal ini, Operator seluler XL Axiata berupaya mendorong digitalisasi dan transformasi UKM di Indonesia.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Salah satu kontribusinya adalah melalui pengenalan XL Satu Biz suite oleh XL Business Solutions. Paket ini diharapkan dapat memungkinkan digitalisasi pengelolaan bisnis UKM di berbagai kota.

Direktur dan Direktur Bisnis dan Korporasi XL Axiata Yessie D. Yosetya mengatakan, berdasarkan data Kominfo, hanya satu dari tiga UKM di Indonesia yang sudah melakukan digitalisasi operasionalnya.

Oleh karena itu, XL ingin membantu transformasi digital berbagai UKM melalui solusi bisnis, kata Yessie mengutip keterangan XL Axiata, Rabu (6/12/2023).

Lebih lanjut Yessie menyebutkan pentingnya transformasi digital dan pemahaman bahasa digital bagi perkembangan UKM. Salah satunya adalah membantu akselerasi UKM.

Dukungan XL juga sejalan dengan hadirnya XL Satu Biz yang menurut Yessie dapat membantu UKM menyelesaikan separuh persiapannya. Dengan cara ini, pengusaha bisa fokus pada kegiatan lain.

Sekadar informasi, XL Satu Biz menyediakan akses Internet WiFi dengan kecepatan 300Mbps. Selain itu, ada batasan 100 GB yang dapat dibagikan kepada 10 karyawan. Aplikasi Pengusaha sudah termasuk registrasi.

Kami juga berlangganan Majoo, sebuah aplikasi manajemen bisnis wirausaha yang menawarkan berbagai layanan dan fasilitas untuk UKM.

Saat ini XL Axiata menawarkan dua pilihan paket XL Satu Biz, yakni paket XL Satu Biz Starter dan XL Satu Biz Prime.

Keduanya berbeda dalam kecepatan internet dan jatah data bersama yang dapat dibagi antar nomor prabayar XL.

Pelanggan paket ini menerima panggilan gratis; Selain berkirim SMS, pelanggan XL dan Axis juga akan mendapatkan akses ke aplikasi Majoo. Harga berlangganan mulai dari Rp 419.000 dan sudah termasuk pemasangan router dan perangkat WiFi.

Jika paket di atas belum cukup, XL menawarkan harga dan produk Managed Wi-Fi mulai dari Rp150.000 per bulan hingga Rp2,7 juta per bulan.

Sekadar informasi, XL Satu Biz sendiri dirilis pada Mei 2023. sampai enam bulan setelah diterbitkan; Lebih dari 2.700 nasabah UKM di seluruh Indonesia sudah menggunakan paket ini.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *