Yunna Mercier, Entrepreneur Gen Z yang Buka Lapangan Kerja Buat Ribuan Karyawan

banner 468x60

JAKARTA – Kisah inspiratif datang dari seorang gadis cantik generasi Z bernama Yunna Mercier yang mampu menciptakan produk kecantikan sendiri dan menciptakan lapangan kerja bagi seribu pekerja.

Setelah dua tahun sukses menjual produk kecantikan bernama Animate, Yona yang baru berusia 25 tahun memutuskan untuk membuka klinik kecantikan. Yuk, scroll untuk mengetahui cerita lengkapnya.

Bernama Animate Skinthetic karya Yunna Mercier, klinik ini resmi dibuka pada 1 November 2023 di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Yona Mercier mengatakan, klinik kecantikan yang diluncurkannya bukan sekadar tempat berobat. Namun, ini juga menjadi ruang untuk membangun komunitas kecantikan yang positif.

“Kami ingin menciptakan tempat di mana perempuan Indonesia bisa merayakan kecantikan alaminya, menambah rasa percaya diri, dan mewujudkan impiannya,” kata Yona saat ditemui di Animate Skinthetic, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat 1 November 2023.

“Klinik ini tidak hanya menjadi tempat berobat, namun juga menjadi ruang terciptanya komunitas kecantikan yang positif dan suportif,” lanjut Yona.

Selain itu, perjalanan Yona sukses memasarkan produk kecantikan berawal dari keluh kesah permasalahan wajahnya yang tak kunjung sembuh karena jerawat.

Demi merawat wajahnya, Yuna mulai rajin membeli berbagai kosmetik, meski harus mengeluarkan budget yang cukup besar. Namun kondisi kulit Jonah tak kunjung membaik meski sudah menggunakan kosmetik berbeda.

“Tapi kondisi kulitnya tidak berubah, malah bertambah parah, kusam dan sensitif,” ujarnya.

Tak ingin masalah berlanjut, Yona memutuskan untuk menciptakan produk kecantikannya sendiri. Ternyata produk kecantikan yang dibuatnya mampu menyembuhkan permasalahan kulit yang dialaminya.

Tak hanya bagi dirinya, produk tersebut rupanya juga bermanfaat bagi orang lain yang memiliki permasalahan yang sama. Produk tersebut diberi nama Animate.

Dalam prosesnya, produk ciptaan Yunna laris manis di pasaran. Bahkan, hanya dalam waktu dua tahun, produk tersebut terjual hingga satu juta paket dalam sebulan.

“Selama dua tahun terakhir, jutaan paket telah terjual, mendapatkan pengakuan dan kepercayaan dari perempuan Indonesia,” kata Yona.

Namun yang dibanggakan Yona bukan hanya produknya yang bisa diterima oleh kaum hawa. Namun usaha reparasinya mampu menciptakan lapangan kerja bagi seribu pekerja. Pembangunan infrastruktur yang luar biasa, sekilas peluang bisnis di bidang logistik kargo. Potensi bisnis logistik kargo di Indonesia dikatakan masih besar dan sangat menjanjikan di masa depan. goseo.id.co.id 5 Desember 2023

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *