Yura Yunita Borong Piala Citra FFI dan Piala AMI Awards dalam Satu Minggu

banner 468x60

JAKARTA – Penyanyi solo populer Yura Yunita kembali meraih tonggak sejarah. Kali ini, ia berhasil membawa pulang Festival Citra Indonesia (FFI) Cup 2023. Diketahui, malam Piala Citra FFI 2023, Selasa 14 November, sukses diselesaikan. 2023 di Teater Ciputra Artpreneur Selatan. Jakarta.

Yura bersama dua orang lainnya, Donne Maulana, dan Marchella FP, meraih Penghargaan Citra kategori Produser Musik Terbaik untuk lagu tema Jalan Pulang dalam film Jalan Panjang Jangan Lupakan Pulang.

Di hadapan awak media, Yura mengungkapkan kebahagiaan dan rasa syukurnya. Ia mengaku tak menyangka bisa meraih Piala Citra.

“Saya tidak menyangka karena lagu ini memiliki arti lebih dari sekedar karya bagi kita semua,” kata Yura Yunita.

Yura kemudian menjelaskan, lagu Jalan Pulang ditemukan dan terinspirasi saat ia dan istrinya Donne Maulana beribadah di Tanah Suci, di Mekkah.

“Lagu ini tercipta dan terinspirasi saat kita semua pergi ke Tanah Suci. Jadi rasanya suatu keajaiban bisa terinspirasi untuk menulis karya ini, jadi sepertinya tujuan hidup kita mungkin tidak sama. Tapi sepertinya yang utama tujuan kemanusiaan kita sama, “kebetulan kita semua akan mati,” ujarnya Yura.

“Pesan-pesan inilah yang menginspirasi saya selama kita menyanyikan lagu ini,” imbuhnya.

Sekadar informasi, beberapa hari lalu tepatnya tanggal 8 November 2023, Yura berhasil meraih penghargaan Artis Pop Solo Wanita Terbaik di Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2023.

Yura meraih AMI Award 2023 atas lagu Jalan Pulang yang dijadikan soundtrack film Jalan Panjang Jangan Lupakan Pulang. Dalam waktu kurang dari seminggu, Yura berhasil menyabet dua trofi di penghargaan film dan musik populer tersebut. 5 artis ini kedapatan pernah kuliah di UGM, nomor 3 gagal lulus Universitas Gadjah Mada (UGM) dan salah satu perguruan tinggi Indonesia yang terkenal melahirkan lulusan hebat seperti Anies Baswedan dan Ganjar Prano goseo.id. .co.id 7 Desember 2023

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *